Ilustrasi ayam suwir cabai pete.
Ilustrasi ayam suwir cabai pete. ( Dok. Sajian Sedap)

Berikut 8 Cara Membuat Ayam Suwir Tidak Kering dan Bumbu Meresap

11 Juli 2024 07:18 WIB

SonoraBangka.id - Bagi pecinta hidangan ayam, ayam suwir adalah pilihan yang tak boleh dilewatkan. Potongan ayam yang lembut dan empuk, berpadu dengan bumbu meresap yang kaya rasa, menjadikan ayam suwir favorit banyak orang. Kabar baiknya, ada banyak resep ayam suwir yang bisa dicoba, dengan berbagai variasi rasa dan cara memasak.

Dalam artikel ini, kami akan menghadirkan 8 resep ayam suwir lezat yang tidak kering dan bumbunya meresap sempurna. Dari ayam suwir pedas manis ala Bali hingga ayam suwir santan yang gurih.

1. Ayam Suwir Pelalah Pedas Bali

Ayam pelalah Bali adalah ayam yang disuwir dan dimasak dengan bumbu pedas. Ayam mentah perlu dimarinasi dengan bumbu sebelum dimasak. Salah satu metode memasak ayam pelalah adalah dengan memanggangnya. Ayam pelalah biasanya disajikan sebagai pelengkap nasi khas Bali seperti nasi jinggo. 

2. Ayam Suwir Cabai Pete

Musim hujan telah tiba dan beberapa daerah berisiko banjir, jadi tidak ada salahnya membuat stok lauk yang tahan lama. Ayam suwir cabai pete bisa menjadi pilihan lauk praktis. Lauk ini juga cocok dijadikan bekal untuk ke kantor atau sekolah. 

3. Ayam Suwir Bumbu Rujak

Ayam suwir bisa dijadikan menu makan malam dengan bumbu rujak. Ayam suwir bumbu rujak dimasak dengan bumbu seperti cabai merah, bawang merah, bawang putih, gula jawa, daun jeruk, serai, lengkuas, daun salam, merica bubuk, dan garam. Membuat ayam suwir bumbu rujak cukup mudah, dan lezat disajikan dengan nasi hangat.

4. Ayam Suwir Bumbu Rendang

Menyiapkan bekal untuk anak sekolah dan kantor tidak selalu mudah. Biasanya, lauk bekal harus cepat dibuat dan tahan lama. Cobalah resep ayam suwir bumbu rendang, yang bisa dijadikan stok lauk untuk bekal anak sekolah dan makan siang di kantor. 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm