( )

PT DAK, Anak Usaha PT Timah Luncurkan Kapal Tongkang Pesanan PT Bukit Prima Bahari

17 Juli 2024 19:05 WIB

SonoraBangka.id - Anak usaha PT Timah, PT DOK dan Perkapalan Air Kantung (PT DAK), kembali menunjukkan keunggulannya dalam industri maritim dengan meluncurkan satu unit kapal tongkang untuk PT Bukit Prima Bahari.

Peluncuran ini berlangsung pada Senin (15/07/2024) di galangan PT DAK, Selindung, Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung.

Kapal tongkang ini memiliki panjang 300 feet dan kapasitas maksimal 8500 metrik ton.

PT DAK juga telah menyelesaikan tiga ship set pesanan TB Bukit Prima Bahari, yang dilengkapi mesin dengan kekuatan 2X1100 Horse Power dan kemampuan bollard pull mencapai 24 ton tanpa kort nozle.

Direktur PT DAK, Bambang Wibisono, dalam sambutannya menyatakan bahwa peluncuran ini merupakan hasil kerjasama yang solid antara semua pihak.

"Tongkang ini adalah armada ketiga yang kami buat.

"Tug boat pasangan dari tongkang ini, yakni BA 03, telah kami uji coba minggu lalu.

"Dengan peluncuran ini, kami berharap dapat mendukung operasional di Bukit Prima Bahari," ujar Bambang, seperti dikutip KabarBUMN.com dari timah.com, Selasa (16/7/2024).

Bambang juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh karyawan PT DAK yang telah bekerja keras menyelesaikan proyek ini.

"Kami berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat.

Sumberwww.kabarbumn.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm