Meizu Blue 20 meluncur di China
Meizu Blue 20 meluncur di China ( GizmoChina)

Meizu Blue 20 Resmi, Ponsel Murah dengan Fitur AI

18 Juli 2024 18:14 WIB

SonoraBangka.ID - Perusahaan elektronik asal China, Meizu resmi meluncurkan smartphone terbarunya, Meizu Blue 20 di pasar China, Rabu (17/7/2024).

Meizu Blue 20 menjadi smartphone ketiga yang dirilis perusahaan, setelah Meizu menyatakan akan berhenti memproduksi smartphone, dan berpindah fokus untuk menggarap kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI).

Sebelumnya, mereka meluncurkan ponsel Meizu 21 Pro dan Meizu 21 Note. Dengan kata lain, Meizu masih belum hengkang dari bisnis smartphone.

Smartphone terbaru Meizu ini mengunggulkan fitur kecerdasan buatan, yang dimungkinkan berkat antarmuka (UI) bernama Flyme AIOS. Flyme AIOS adalah UI Meizu, Flyme OS, yang ditingkatkan dengan integrasi AI.

Software ini dirancang berbasis sistem operasi (OS) Android 14.

Flyme AIOS diklaim mempunyai lebih dari 40 fungsi AI untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Pengguna dapat menanyakan berbagai pertanyaan kepada chatbot, dan memanfaatkan fitur penulisan yang dibantu oleh AI.

Selain itu, pengguna juga bisa menghasilkan (generate) gambar dengan bantuan AI. Kecerdasan buatan juga bisa membantu memperluas (expand) latar belakang gambar yang dipotret pengguna.

Dengan deretan fitur AI ini, harga Meizu Blue 20 berkisar 1.000 Yuan (sekitar Rp 2,2 juta). Harga ini lebih murah dibanding pendahulunya.

Sebagai perbandingan, Meizu 21 Note yang juga dibekali Flyme AIOS dijual seharga 2.599 Yuan (setara Rp 5,7 juta).

Spesifikasi Meizu Blue 20

Meizu Blue 20 mengusung layar IPS LCD 6,52 inci dengan resolusi Full HD Plus (2.400 x 1.080 piksel), refresh rate 90 Hz, rasio aspek 20:9, dan kerapatan piksel 404 ppi.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm