Ilustrasi
Ilustrasi ( )

Tanpa Obat Tidur, Yuk Coba Trik Cara Mengatasi Insomnia Ini

23 Juli 2024 11:38 WIB

SonoraBangka.id - Kebiasaan sederhana mengangkat kaki sebelum tidur ternyata memiliki beberapa manfaat kesehatan yang sayang untuk dilewatkan.

Ya, salah satu cara untuk membuat tidur menjadi berkualitas adalah dengan melakukan gerakan yoga sederhana, viparita karani.

Gerakan ini mudah dilakukan. Kita cukup mengangkat kedua kaki lurus ke atas dan menyandarkannya ke tembok dengan pinggul yang menempel di dinding.

Dilansir dari Kompas.com, bukan hanya mengatasi susah tidur, ternyata gerakan mengangkat kaki sebelum tidur ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

1. Relaksasi

Melakukan gerakan mengangkat kaki dengan tangan terlentang ke samping mampu membuat kita merasa nyaman.

Dengan kombinasi pernapasan dalam dan terkontrol, jantung bisa berdetak lebih lambat dan memicu rasa rileks.

Perasaan rileks ini bisa meredakan cemas, stres, dan insomnia.

2. Meningkatkan sirkulasi darah

Mengangkat kedua kaki ke atas yang lebih tinggi dari posisi tubuh dapat mencegah penumpukan cairan berlebih di tubuh bagian bawah.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm