Pj Bupati Bangka M Haris bersama Forkominda melakukan penanaman pohon program Semarak Babel (Semangat Menanam Rakyat Bangka Belitung) 2024 di Kawasan Hutan Pantai Matras Selasa (23/7/2024).
Pj Bupati Bangka M Haris bersama Forkominda melakukan penanaman pohon program Semarak Babel (Semangat Menanam Rakyat Bangka Belitung) 2024 di Kawasan Hutan Pantai Matras Selasa (23/7/2024). ( Bangkapos.com/deddy marjaya )

Kabupaten Bangka Ikut Serta Tanam Pohon Serentak Semarak Babel, Haris: Kalau Bukan Kita, Siapa Lagi

23 Juli 2024 18:05 WIB

SonoraBangka.id - Penanaman Pohon Serentak digelar di seluruh wilayah Kabupaten dan Kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ( Babel ), Selasa (23/7/2024).

Di Kabupaten Bangkapenanaman pohon dipusatkan di Kawasan hutan Pantai Matras, Sungailiat, dipimpin langsung Penjabat ( Pj ) Bupati Bangka, M Haris.

Kegiatan penanaman pohon serentak tersebut dalam rangka mendukung program Semarak Babel (Semangat Menanam Rakyat Bangka Belitung) 2024 yang diinisissi oleh Pj Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Safrizal ZA.

"Hari ini Kabupaten Bangka ikut ambil bagian melakukan penanaman pohon serentak di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang diinisissi oleh Pj Gubernur bapak Safrizal ZA," kata M Haris.

Hadir dalam kegiatan Ketua Pengadilan Negeri Sungailiat, Melinda Aritonang, Kepala Kejaksaan Negeri Bangka, Edy Subhan,  Waka Polres Bangka Kompol Ayu Kusuma Ningrum, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka Farra Diba Haris, para kepala OPD, perwakilan Forkominda, Ormas, OKP dan para pelajar di Kabupaten Bangka.

Kegiatan juga diisi dengan zoom dengan Pj Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Safrizal ZA.

M Haris mengatakan, penanaman pohon serentak dalam rangka mendukung Semarak Babel 2024 merupakan salah satu wujud nyata dari komitmen bersama menjaga dan melestarikan lingkungan hidup.

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya mengurangi dampak perubahan iklim yang semakin nyata dirasakan.

"Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan acara ini, baik dari jajaran pemerintah daerah, organisasi masyarakat, lembaga swadaya masyarakat, hingga para relawan dan masyarakat," kata M Haris. 

Haris juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bangka untuk terus menjaga dan merawat pohon-pohon yang telah ditanam.

Menanam pohon adalah langkah awal yang dilanjutkan dengan merawatnya hingga tumbuh besar dan memberi manfaat menjadi tanggung jawab bersama.

Tujuan kegiatan penanaman serentak ini bertujuan untuk menghijaukan kembali lahan kritis yang ada khususnya di Kabupaten Bangka.

"Mari bersama-sama menanam pohon kalau bukan kita, siapa lagi, dan kalau bukan sekarang, kapan lagi kita akan memulai menanam," ucap M Haris. 

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Kabupaten Bangka Ikut Serta Tanam Pohon Serentak Semarak Babel, Haris: Kalau Bukan Kita, Siapa Lagi, https://bangka.tribunnews.com/2024/07/23/kabupaten-bangka-ikut-serta-tanam-pohon-serentak-semarak-babel-haris-kalau-bukan-kita-siapa-lagi.
Penulis: deddy_marjaya | Editor: Asmadi Pandapotan Siregar

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm