Ilustrasi sofa di depan jendela(Shutterstock/Gaurav Kumar Editor)
Ilustrasi sofa di depan jendela(Shutterstock/Gaurav Kumar Editor) ( kompas.com)

Tidak Boleh Meletakkan Sofa di Depan Jendela, Kenapa?

29 Juli 2024 20:29 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Sofa menjadi salah satu furnitur penting di dalam rumah. Sofa biasanya ada di ruang tamu, ruang keluarga, atau di kamar. 

Sofa merupakan furnitur yang bisa digunakan untuk bersantai dan berkumpul bersama orang terkasih. Sebagai furnitur penting di rumah, penempatan sofa ternyata menjadi hal yang penting untuk diperhatikan. 

Tidak semua area bisa menjadi tempat sofa. Ada satu tempat yang tidak boleh ditambahkan sofa. Tempat tersebut yaitu area di depan jendela. 

Mengapa tidak boleh meletakkan sofa di depan jendela? Dikutip dari Livingetc, Minggu (28/7/2024), berikut penjelasan selengkapnya. 

Mengapa tidak boleh menempatkan sofa di depan jendela?

Tempat duduk di depan jendela terlihat menyenangkan. Tapi, ternyata menempatkan sofa di depan jendela tidak diperbolehkan. 

Sylvia Li, pakar Feng Shui sekaligus pemilik Open Space Feng Shui, mengatakan bahwa menempatkan sofa di depan jendela akan mempengaruhi aliran energi dan bisa menciptakan ketidakseimbangan di dalam ruangan. 

Menurut Sylvia, menempatkan sofa di depan jendela hanya akan menghambat aliran chi yang bebas, sehingga menyebabkan perasaan tidak stabil dan gelisah. 

Hal ini juga berkaitan dengan kurangnya permukaan latar belakang yang kokoh, sehingga bisa membahayakan stabilitas ruangan. 

Laili dari The Meazured Life juga menjelaskan ketika sofa ditempatkan di dekat jendela, energi di balik sofa tidak sekokoh saat sofa ditempatkan di dekat dinding yang kuat.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm