Ilustrasi kolesterol.()
Ilustrasi kolesterol.() ( KOMPAS.COM)

Kolesterol Tinggi, Sarapan Harus Makan Apa? Berikut Untuk 7 Daftar Menunya

1 Agustus 2024 19:22 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Kolesterol tinggi bisa menjadi ancaman serius bagi kesehatan jantung dan pembuluh darah.

Oleh karena itu, menu makanan untuk penderita kolesterol, mulai dari sarapan, perlu dikelola secara cermat. 

Bagi Anda yang memerlukan informasi penderita kolesterol tinggi sarapan harus makan apa saja, simak daftar menu sarapan pagi tanpa kolesterol tinggi berikut ini. 

Penderita kolesterol tinggi, sarapan harus makan apa?

Memilih sarapan atau menu makanan untuk penderita kolesterol tinggi yang tepat dapat berdampak besar pada kesehatan.

Pasalnya, beberapa makanan tertentu dapat membantu menurunkan kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kolesterol baik (HDL).

Dengan mengonsumsi makanan yang tepat di pagi hari ini, penderita bisa menjaga kesehatan sekaligus memulai hari dengan pasokan energi tepat.

Berikut beberapa rekomendasi menu makanan untuk penderita kolesterol di pagi hari:

1. Oatmeal

Dikutip dari Healthline, oatmeal adalah pilihan menu sarapan yang baik untuk menurunkan kolesterol. Makanan penurun kolesterol tinggi ini mengandung serat larut yang dapat membantu mengurangi penyerapan kolesterol dalam aliran darah. Anda bisa menambahkan buah-buahan segar seperti pisang atau stroberi untuk menambah rasa dan nutrisi menu ini.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm