Ilustrasi ayam bakar padang.
Ilustrasi ayam bakar padang. ( Shutterstock/Snufkin89)

Mudah Diikuti Pemula, Berikut Cara Membuat Ayam Bakar Padang

4 Agustus 2024 14:32 WIB

SonoraBangka.id -  Siapa yang tak kenal dengan kelezatan ayam bakar Padang? Hidangan khas Sumatera Barat ini selalu berhasil menggoyang lidah dengan perpaduan bumbu yang kaya rasa dan daging ayam yang empuk. Aroma harum rempah-rempah yang menguar saat ayam dibakar, ditambah dengan sensasi pedas yang khas, membuat siapa saja yang mencicipinya ketagihan. Kini, kamu tak perlu jauh-jauh ke Padang untuk menikmati kelezatan ini.

Dengan resep sederhana ini,kamu bisa membuat ayam bakar Padang sendiri di rumah. Bayangkan, aroma menggugah selera yang memenuhi ruangan saat ayam sedang dibakar, dan rasa puas saat menyantapnya bersama nasi hangat dan lalapan. Yuk, segera coba! Ikuti resepnya dari buku "Resep Masakan Padang Sederhana & Murah Meriah" (2018) oleh Annisa Nurhidayati terbitan MediaPressindo, bikin untuk 5 porsi makan. 

Resep ayam bakar padang

Bahan 

1 ekor ayam, potong menjadi 4 bagian

3 sdm tepung terigu Minyak untuk menumis

2 batang serai, memarkan

200 ml santan kental (dari 1 butir kelapa)

1/4 sdt gula pasir Bumbu halus

6 siung bawang merah

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm