Hari Kedua JAWIL 5
Hari Kedua JAWIL 5 ( Dinbudparpora Bangka Tengah)

Penghobi Motor Trail Puas Jajal Alam Bangka Tengah di Hari Kedua JAWIL 5

5 Agustus 2024 12:45 WIB

SonoraBangka.id - Diketahui, lanjutan acara Jelajah Alam Wilayah Lubuk (JAWIL) 5 yang digelar di Desa Lubuk Pabrik telah sampai di hari kedua Minggu (04/08/2024).

Kali ini giliran penghobi motor trail mencoba rute-rute menantang yang disiapkan.

Zainal selaku Kepala Dinbudparpora Bangka Tengah mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan bergenre sport tourism ini.

Disebutnya selain menjadi ajang promosi pariwisata, kegiatan ini juga memacu perputaran perekonomian daerah karena melibatkan UMKM dan usaha kecil lainnya.

“Saya selaku Kepala Dinbudparpora mengapresiasi dan mendukung sekali kegiatan JAWIL 5 ini yang merupakan sport tourism, ada olahraganya, ada wisatanya. Bisa kita lihat masyarakat antusias sekali, bahkan ada UMKM, kita pastikan ada perputaran ekonomi di sini,” ujar Zainal.

Zainal menyebutkan ada sekitar 508 peserta motor trail dan selanjutnya kegiatan JAWIL ini akan menjadi agenda tahunan pariwisata di Bangka Tengah.

Sementara itu Ahmad Syaifullah Nizam selaku Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, hadir mewakili Pemkab Bangka Tengah untuk menutup acara ini secara resmi.

Mewakili Pemkab Bangka Tengah, Syaiful menyatakan mendukung sekali acara ini karena memiliki dampak positif pada pariwisata dan UMKM di Bangka Tengah, khususnya wilayah Lubuk Besar.

“Kami merasa bangga dan berterimakasih sekali khususnya kepada para peserta karena telah berpartisipasi aktif dalam menyukseskan kegiatan ini. Kami juga meminta para peserta untuk turut mempromosikan potensi wisata di wilayah Lubuk ini, wilayah Bangka Belitung ini, secara nasional,” kata Syaiful.

Dia akhir acara ada pengundian doorprize 5 unit sepeda motor dengan peraih hadiah yakni Winda Julianti, Fahrur Rhozi, Dhika Pratama, Rio Anggara, dan Aidil.

Artikel ini telah terbit di https://bangkatengahkab.go.id/berita/detail/kominfo/hari-kedua-jawil-5-penghobi-motor-trail-puas-jajal-alam-bangka-tengah

Sumberbangkatengahkab.go.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm