( )

Keterangan Pertamina Bahwa Kilang Plaju Siap Pasok Ketahanan Energi Nasional

7 Agustus 2024 14:49 WIB

SonoraBangka.id - Condro Kirono selaku Komisaris Independen PT Pertamina (Persero), memastikan kesiapan Kilang Plaju dalam mendukung ketahanan energi nasional.

Hal ini disertai dengan penerapan aspek Health, Safety, Security & Environment (HSSE) di lapangan.

Dalam kunjungannya ke Kilang Plaju, Condro menekankan pentingnya mematuhi Standard Operating Procedure (SOP) dan secara rutin memetakan potensi yang dapat menyebabkan kecelakaan kerja.

Ia juga menekankan pentingnya menjaga hubungan baik dengan warga sekitar dan memberikan edukasi berkala mengenai aspek HSSE di kilang.

"Kilang RU III yang telah mengelola HSSE dengan baik, tentu SOP HSSE harus dipastikan berjalan dengan benar."

"Potensi-potensi yang bisa menyebabkan kecelakaan harus benar-benar dipetakan, pemeliharaan terhadap aset kilang dan pipa juga harus diperhatikan," tuturnya.

Senada, Direktur Manajemen Risiko PT Kilang Pertamina Internasional (KPI), Prayitno, dalam kunjungan ini memastikan manajemen PT KPI dan Kilang Plaju akan menjaga operasional Kilang Plaju sebagai pilar utama energi di wilayah Sumatera Bagian Selatan.

"Kilang Plaju yang telah berhasil dijaga dengan baik, harus dipastikan agar terus menjadi penopang utama kebutuhan energi di Sumbagsel," ungkap Prayitno.

General Manager PT Kilang Pertamina Internasional Unit Plaju, Yulianto Triwibowo memaparkan kondisi operasional Kilang Plaju yang berjalan normal, dari unit primer hingga sekunder.

"Kilang Plaju beroperasi secara optimal, dengan seluruh unit operasi seperti CDU (Crude Distillate Unit), HVU (High Vacuum Unit), FCCU (Fluid Cracking Catalytic Unit), Polypropylene, Gas Plant, dan UTL yang berjalan normal.

Sumberwww.kabarbumn.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm