Ilustrasi curry rice chicken katsu.
Ilustrasi curry rice chicken katsu. ( SHUTTERSTOCK/Pattakorn Uttarasak)

Cocok untuk Bekal, Berikut ini 10 Cara Membuat Chicken Katsu

7 Agustus 2024 19:40 WIB

SonoraBangka.id - Chicken Katsu, hidangan khas Jepang yang renyah dan lezat, kini menjadi favorit banyak orang. Tak hanya nikmat disajikan di restoran, kamu juga bisa dengan mudah membuatnya di rumah. Fleksibel dan praktis, chicken katsu bisa dijadikan menu utama, lauk pendamping, atau bahkan ide bisnis kuliner. Dengan berbagai variasi saus dan pendamping, hidangan ini selalu menarik untuk dicoba.

1. Cara Membuat Chicken Katsu dalam 30 Menit

Chicken katsu sangat cocok sebagai bekal praktis untuk sekolah atau kantor. Ayam yang dibalut tepung ala Jepang ini mudah dibuat dan tidak memerlukan waktu lama. Persiapan hingga memasaknya hanya memakan waktu sekitar 30 menit. Kamu bisa menyiapkan ayam dengan balutan tepung pada malam hari dan menyimpannya di kulkas untuk dimasak keesokan harinya. 

2. Chicken Katsu dengan Saus Mentega

Ayam goreng tepung adalah lauk favorit di banyak rumah. Kamu bisa membuat chicken katsu dengan saus mentega yang lezat. Bahan yang dibutuhkan termasuk dada ayam, tepung terigu, telur, tepung panir, margarin, bawang bombai, kecap manis, merica, kacang polong, dan garam. Chicken katsu dengan saus mentega ini cocok dijadikan menu bekal anak ke sekolah, ditambah kentang dan sayuran.

3. Cara Membuat Chicken Katsu

Chicken katsu adalah makanan khas Jepang yang renyah dan sering dijadikan ide jualan. Membuat chicken katsu tidak sulit. Kamu hanya memerlukan dada atau paha ayam fillet dan tepung untuk melapisi ayam. Baca juga: Resep Chicken Katsu, Ide Lauk Bekal dan Bahan Jualan

4. Chicken Katsu dengan

Salad Sayuran Hijau Jika kamu memiliki persediaan daging ayam bagian dada, kamu bisa membuat chicken katsu dengan salad sayuran. Chicken katsu ini dibuat dari bahan sederhana seperti tepung terigu, telur, dan tepung panir. Salad sayuran terdiri dari timun jepang, daun selada, bawang bombai, bawang putih, dan dressing salad. Baca juga: Resep Chicken Katsu dan Salad Sayuran Hijau ala Restoran

5. Resep Chicken Katsu

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm