Pj Walikota Budi Utama Kunjungi Basnaz Kota Pangkalpinang
Pj Walikota Budi Utama Kunjungi Basnaz Kota Pangkalpinang ( Kominfo Pgk)

Pj Walikota Budi Utama Kunjungi Basnaz Kota Pangkalpinang

10 Agustus 2024 06:40 WIB

SONORABANGKA.ID - Dalam rangka melaksanakan lima program prioritas Pj Walikota Pangkalpinang, yang salah satunya pengentasan kemiskinan ekstrem dan merdeka stunting. Pj Walikota Pangkalpinang, Budi Utama mengunjungi dan bersilaturahmi dengan pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Basnaz) Kota Pangkalpinang di Kantor Basnaz, Selasa (6/8/2024).

“Pengentasan kemiskinan ekstrem merupakan inisiasi strategi terpadu yang dirancang untuk mengangkat derajat hidup warga yang paling rentan dari jurang kemiskinan, salah satu sinergitas yang kita bangun adalah dengan Badan Amil Zakat Nasional Kota Pangkalpinang”, ujar Budi Utama.

Budi Utama menerangkan, pengentasan kemiskinan ekstrem dapat dilakukan melalui pola penanganan terintegrasi, sistematis dan terkontrol oleh seluruh stakeholder. Bersama dengan Basnaz Kota Pangkalpinang, ia yakin kemiskinan ekstrem dapat diminimalisir agar masyarakat Kota Pangkalpinang sejahtera.

Salah satu upaya yang akan dilakukan bersama Basnaz Kota Pangkalpinang adalah melakukan pemberdayaan masyarakat agar menjadi seorang wirausaha.

“Dengan kewirausahaan, kita berdayakan masyarakat, Pemerintah Kota Pangkalpinang akan terus berupaya untuk mendukung Basnaz Kota Pangkalpinang agar semakin banyak masyarakat dan ASN yang memberikan zakat, infaq, dan shodaqohnya melalui Basnaz Kota Pangkalpinang. Dengan demikian, Basnaz akan semakin memberikan dampak positif menyelamatkan masyarakat dari jurang kemiskinan," pungkasnya.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm