Ilustrasi gohyong ayam udang untuk gorengan di rumah.
Ilustrasi gohyong ayam udang untuk gorengan di rumah. ( DOK.SHUTTERSTOCK/Jago Moto)

Ide Jualan di Rumah, Berikut ini 5 Resep Gohyong Viral

11 Agustus 2024 08:40 WIB

SonoraBangka.id -  Gohyong, jajanan yang lagi viral di sosial media, ternyata mudah banget dibuat di rumah, lho! Dengan 5 resep gohyong yang kami sajikan, kamu bisa membuat gohyong dengan berbagai rasa dan isian kesukaanmu. Dari mulai gohyong ayam klasik sampai yang unik dengan tambahan isian kekinian, ikuti lima cara membuat gohyong berikut ini.

1. Resep Gohyong Tahu Ala Pedagang Kaki Lima

Mencoba resep gohyong tahu ala pedagang kaki lima di rumah bisa menjadi pilihan yang tepat untuk ide jualan. Gohyong, yang juga dikenal sebagai ngohiong, adalah camilan perpaduan budaya Tionghoa dan Betawi. Biasanya, gohyong dibuat dari daging ayam cincang, udang, dan telur. Namun, kali ini, kita akan membuatnya dengan bahan utama tahu putih. Tambahkan bayam dan kucai iris untuk isiannya agar lebih lezat dan mengenyangkan. Gunakan kembang tahu yang sudah direndam hingga lembut agar mudah digunakan tanpa mudah robek.

2. Resep Ayam Gohyong Krispi

Gohyong atau ngohiong adalah hidangan gorengan yang populer hasil perpaduan budaya Betawi dan Tionghoa. Camilan ini sedang viral dan banyak dijual di pinggir jalan. Dengan bumbu ngohiong yang khas, membuat ayam gohyong krispi di rumah bisa menjadi ide jualan yang menarik. Proses pembuatannya sederhana dan bisa diikuti oleh pemula, namun pastikan takaran bahan yang tepat agar ayam goreng ngohiong tetap lembut dan tidak keras.

3. Resep Gohyong Sehat

Ingin mencoba gohyong yang lebih sehat? Anda bisa membuatnya di rumah dengan bahan-bahan segar seperti kulit tahu, daging ikan tenggiri, udang, dan daging sapi giling. Resep ini tidak hanya mudah dibuat tetapi juga kaya akan nutrisi, menjadikannya pilihan camilan yang enak dan sehat untuk keluarga. 

4. Resep Gohyong Kulit Kembang Tahu

Mencari alternatif makanan beku yang lebih sehat? Resep gohyong dengan kulit kembang tahu bisa menjadi solusi. Dibandingkan membeli nugget atau makanan beku lainnya di pasaran, menghabiskan sedikit waktu untuk membuat stok gohyong di rumah bisa lebih memuaskan. Gohyong ini bisa disimpan di freezer dan disajikan kapan saja sebagai lauk cepat saji yang praktis dan lezat.

5. Resep Gohyong Ayam Udang

Gohyong ayam udang adalah camilan renyah dan gurih khas peranakan Tionghoa. Terbuat dari cincangan daging ayam dan udang, adonan ini kemudian dibungkus dengan kulit kembang tahu. Sebelum dibungkus, pastikan kulit kembang tahu sudah dibasahi dengan air agar lebih lembut dan mudah digunakan. Resep ini cocok untuk dijadikan ide jualan karena rasanya yang lezat dan teksturnya yang krispi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "5 Resep Gohyong Viral untuk Ide Jualan di Rumah", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2024/08/09/111500975/5-resep-gohyong-viral-untuk-ide-jualan-di-rumah.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm