Wuling Hongguang(Carnewschina)
Wuling Hongguang(Carnewschina) ( KOMPAS.COM)

Wuling Perkenalkan MPV Listrik Penantang BYD M6

11 Agustus 2024 17:54 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Wuling baru saja memperkenalkan Multi Purpose Vehicle (MPV) listrik yakni Wuling Hongguang. Mobil ini tak cuma hadir dengan versi listrik murni tapi juga versi bensin.

Dilansir dari Carnewschina, Sabtu (10/8/2024), Wuling Hongguang memiliki dimensi yang hampir serupa dengan Confero, yakni panjang 4.515 mm, lebar 1725 mm, dan tinggi 1790 mm. Hanya saja, tampilannya lebih minimalis dan futuristis.

Untuk versi listrik, bagian fascia tampak begitu ‘clean’ dengan gril tertutup serta lambang Wuling di bagian kap mesin.

Sementara untuk versi bensin terdapat kisi-kisi di bagian depan. Keduanya dibekali dengan kaca depan serta kap mesin yang lebar.

Bagian belakang melanjutkan desain minimalis dengan lampu yang disusun secara vertikal, serta pintu bagasi yang besar. Dari tampilan belakang, hampir tidak dapat dibedakan apakah mobil ini ditenagai bensin atau listrik murni.

Menyoal jantung pacu, versi bensin Wuling Hongguang dibekali mesin LBH 1,5 liter dari Saike Tech. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 98 hp.

Sedangkan untuk versi listrik murni diperkirakan mampu menempuh jarak hingga 300 Km. Sayangnya untuk kapasitas baterai dan tenaga serta torsi yang dihasilkan belum diungkapkan.

Kehadiran Hongguang listrik ini tentu menjadi kabar baik para pecinta otomotif, khususnya di segmen MPV listrik. Sebab, mobil di segmen tersebut masih minim pemain. Di Tanah Air sendiri, segmen MPV listrik baru dihuni oleh BYD M6 yang memulai debutnya pada GIIAS 2024.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Wuling Perkenalkan MPV Listrik Penantang BYD M6", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2024/08/11/100100215/wuling-perkenalkan-mpv-listrik-penantang-byd-m6.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm