Ilustrasi spaghetti aglio olio.
Ilustrasi spaghetti aglio olio. ( SHUTTERSTOCK/KANGIITALY)

Pakai Linguine, Berikut ini Cara Membuat Pasta Aglio Olio

14 Agustus 2024 15:53 WIB

SonoraBangka.id -  Pasta salah satu bahan yang mudah diolah dengan berbagai bumbu, seperti pasta aglio olio ini. Pasta aglio olio terbuat dari bumbu bawang putih, minyak zaitun, garam, merica bubuk, peterseli cincang, dan keju parmesan. Pasta yang digunakan pada resep ini adalah jenis linguine mirip fettuccine, memiliki lebar empat milimeter lebih lebar dari spaghetti. Simak resep pasta aglio olio memakai linguine, dikutip dari buku "Resep Mi & Pasta Favorit" (2013) karya Ide Masak terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

Resep linguine aglio olio

Bahan:

200 gram linguine

75 ml minyak zaitun

3 siung bawang putih, memarkan

1/4 sdt garam

1 sdt peterseli cincang

Keju parmesan, secukupnya 

Cara membuat linguine aglio olio:

1. Rebus linguine bersama garam. Masak hingga matang, tiriskan.

2. Panaskan minyak dalam wajan, tumis bawang putih hingga harum. Tambahkan merica dan peterseli. 3. Masukkan pasta, aduk-aduk. Tuang ke dalam piring, beri keju parmesan. Sajikan.


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Cara Membuat Pasta Aglio Olio, Pakai Linguine", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2024/08/13/070500875/cara-membuat-pasta-aglio-olio-pakai-linguine.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm