Ban segala medan (all terrain) Bridgestone Dueler A/T002 resmi diluncurkan(Kompas.com/Donny)
Ban segala medan (all terrain) Bridgestone Dueler A/T002 resmi diluncurkan(Kompas.com/Donny) ( KOMPAS.COM)

Bridgestone Resmi Meluncurkan Ban Baru untuk SUV

15 Agustus 2024 20:04 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah PT Bridgestone Tire Indonesia sudah memperkenalkan produk terbarunya pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, yakni Dueler A/T002. Ban segala medan ini sekarang sudah resmi bisa didapatkan oleh konsumen.

Bridgestone menghadirkan ban segala medan untuk menjawab kebutuhan para pengguna mobil SUV dan pikap kabin ganda. Sehingga, mobil tetap nyaman digunakan di jalan aspal maupun tanah.

Dueler A/T002 hadir untuk menggantikan model sebelumnya, yakni A/T697. Untuk model terbarunya, diklaim memberikan cengkraman tinggi di trek basah dan kering, kestabilan pengereman yang lebih baik, tingkat kebisingan yang lebih rendah, serta usia pakai lebih panjang.

Ditujukan untuk trek on dan off-road, Dueler A/T002 hadir dengan desain tapak heksagonal yang inovatif. Sehingga, mampu menghasilkan traksi dan pengereman yang optimal di berbagai kondisi permukaan jalan.

Performa maksimal ban juga ditunjang melalui detail desain alur ban yang optimal. Dengan demikian, memungkinkan ban dapat membuang lumpur dan kerikil untuk meningkatkan traksi dan menjaga ban tetap bersih saat kembali ke aspal.

Selain itu, ban ini juga didukung oleh desain shoulder dan sidewall yang mampu memberikan traksi yang baik pada kondisi berlumpur atau berkerikil.

Dueler A/T002 juga memiliki peningkatan skid depth, sehingga meningkatkan jarak tempuh pemakaian tanpa mengorbankan rolling resistance berkat kandungan karet alam yang lebih tinggi. Hasil tes internal untuk Dueler A/T002 diklaim memiliki umur pakai 35 persen lebih panjang dibandingkan model sebelumnya.

Pada sisi standar uji kelayakan, Dueler A/T002 telah melebihi Standar Nasional Indonesia (SNI) dan juga The Japan Automobile Tire Manufacturer’s Association (JATMA), melalui rangkaian standar tes durabilitas dan ketahanan ban, seperti high speed test, endurance test, dan bead unseating test.

“Saat ini, Dueler A/T sudah tersedia di jaringan distribusi resmi Bridgestone, seperti di Tomo (Toko Model) Bridgestone dan toko ban umum terdekat. Jadi bagi yang ingin merasakan performa dari Dueler A/T002, dapat segera mengunjungi Tomo atau toko ban umum terdekat,” ujar Masaki Abe, Direktur Pemasaran Bridgestone Indonesia, dalam keterangan resminya.

Dueler A/T002 tersedia dalam 15 ukuran dari empat kategori pelek, yakni 15 inci, 16 inci, 17 inci, dan 18 inci. Sehingga, cocok untuk berbagai jenis SUV dan pikap kabin ganda yang ada di Indonesia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bridgestone Resmi Luncurkan Ban Baru untuk SUV", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2024/08/15/090200615/bridgestone-resmi-luncurkan-ban-baru-untuk-suv.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm