( )

Ratusan Personel Polresta Pangkalpinang Amankan Aksi Kawal Putusan MK Di Titik Nol Kilometer Pangkalpinang

24 Agustus 2024 21:02 WIB

SONORABANGKA.ID - Kepolisian Resort Kota (Polresta) Pangkalpinang menerjunkan ratusan personel untuk melakukan pengamanan aksi kawal putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait isu pengesahan RUU Pilkada oleh DPR RI.

Aksi tersebut berlangsung di tugu titik Nol Kilometer Kota Pangkalpinang, Jumat (23/8/24).

Karo Ops Polda Bangka Belitung Kombes Pol Muh Akbar Thamrin mengatakan pihaknya telah menyiagakan 134 personel gabungan dari Polresta Pangkalpinang.

"Ada 134 personel yang dilibatkan baik dari satuan fungsi Polresta maupun Polsek jajaran Polresta Pangkalpinang,"katanya.

Pengamanan ini, dikatakan Karo Ops untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama aksi tersebut berlangsung.

"Termasuk personel lalu lintas, dikerahkan untuk mengatur arus lalu lintas sehingga masyarakat lainnya yang melintasi jalur aksi ini bisa dengan aman dan nyaman,"ungkapnya.

Lebih lanjut, Karo Ops menuturkan bahwa pengamanan dilaksanakan secara humanis sehingga aksi berjalan dengan aman dan damai.

"Kita sampaikan juga himbauan agar menyampaikan aspirasi secara sejuk dan damai,"pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, ratusan mahasiswa dan jurnalis di Bangka Belitung menggelar aksi kawal putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait isu pengesahan RUU Pilkada oleh DPR RI yang berlangsung di titik Nol Kilometer Kota Pangkalpinang.

Aksi tersebut dimulai pada pukul 2 siang dengan penyampaian slogan, pembacaan puisi, penyampaian orasi serta pernyataan sikap.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm