Ilustrasi scrambled eggs atau telur orak-arik.
Ilustrasi scrambled eggs atau telur orak-arik. ( Shutterstock/Amarita)

Simpel dan Enak, Berikut ini Cara Membuat Telur Orak Arik

25 Agustus 2024 08:07 WIB

SonoraBangka.id - Bosan dengan telur ceplok atau telur dadar? Menu telur orak arik bisa jadi pilihan kamu. Telur merupakan satu masakan praktis yang kaya dengan protein tinggi, telur cocok dimakan bersama dengan nasi hangat. Telur orak arik bisa jadi pilihan menu makan kamu, dengan cara pembuatan yang simpel kalian bisa coba masak sendiri.

Bahan – bahan telur orak arik:

Dilansir dari resep BBC Good Food pada, Jumat (23/08/2024) Simak resep pembuatan telur orak arik yang simpel dan enak berikut ini:

2 butir telur ayam berukuran besar

6 sdm susu krim atau susu full krim

Segenggam mentega

Cara Membuat telur orak arik :

1. Pertama, kocok perlahan 2 butir telur besar tambahkan 6 sdm susu krim atau susu full krim, dan sedikit garam hingga tercampur semua.

2. Panaskan wajan kecil anti lengket selama sekitar satu menit, lalu masukkan satu sendok mentega dan biarkan meleleh. Pastikan Jangan sampai mentega menjadi coklat karena akan mengubah warna telur.

3. Tuang campuran telur dan diamkan dulu, tanpa diaduk, selama 20 detik. Setelah itu, aduk dengan sendok kayu, angkat dan lipat dari dasar panci. Kemudian diamkan lagi selama 10 detik lalu aduk dan lipat kembali.

4. Ulangi sampai telur matang dengan lembut dan sedikit encer di beberapa bagian. Angkat dari penggorengan dan biarkan sejenak lalu berikan pengadukan terakhir dan telur orak arik siap disajikan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Telur Orak Arik Simpel dan Enak", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2024/08/24/061511475/resep-telur-orak-arik-simpel-dan-enak.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm