Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi
Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi ( Sonorabangka.id/ Yudi)

Ketua DPRD Babel Minta Pj Gubernur Segera Tunjuk Plt Sekwan

28 Agustus 2024 14:08 WIB

SONORABANGKA.ID - Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Herman Suhadi meminta Pj Gubernur Babel, segera menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Bangka Belitung, Rabu (28/8/2024).

Diketahui Sekwan DPRD Bangka Belitung Marwan yang kini ditetapkan sebagai tersangka, oleh Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung terkait dugaan tindak pidana korupsi.

"Saya sudah koordinasi dengan Sekda dan teman pimpinan, karena bagaimana Sekwan berhalangan. Jadi lembaga ini membutuhkan Plt Sekwan, makanya kami tunggu kewenangan Pj Gubernur untuk menunjuk Plt Sekwan," ujar Herman Suhadi.

 

Lebih lanjut pihaknya pun kini juga sudah berkoordinasi dengan bagian hukum DPRD Bangka Belitung dan Pemprov Bangka Belitung, untuk berdiskusi terkait cara secepatnya penunjukan Plt Sekwan.

"Tentunya harus secepatnya karena kalau tidak ada Plt Sekwan, maka seluruh kegiatan yang ada di DPRD akan banyak yang terkendala," tuturnya.

Sementara itu saat disinggung nama yang akan menjadi Plt Sekwan, Herman Suhadi mengungkapkan hal tersebut merupakan kebijakan dari Pj Gubernur Bangka Belitung.

"Untuk nama tidak boleh, berdasarkan saran dari biro hukum bahwa kita tidak boleh menyebut nama karena kalau menyebutkan nama artinya definitif. Kalau definitif biasanya kita diberi tiga nama biasanya disuruh milih, lalu diusulkan," pungkasnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm