Penyakit yang dapat dicegah dengan jalan kaki.(Freepik/Goncalo Costa)
Penyakit yang dapat dicegah dengan jalan kaki.(Freepik/Goncalo Costa) ( KOMPAS.COM)

5 Untuk Penyakit yang Bisa Dicegah dengan Jalan Kaki Rutin

28 Agustus 2024 21:48 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Jalan kaki menjadi salah satu olahraga paling sederhana yang bisa dilakukan seseorang.

Bagi Anda yang tidak pernah atau malas berolahraga dan melakukan aktivitas fisik berat, jalan kaki adalah pilihan yang tepat untuk memulai.

Sebab, ia memiliki risiko cedera rendah dan tidak memerlukan peralatan, pakaian, atau sepatu khusus apa pun untuk melakukannya.

Selain itu, jalan kaki juga dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan, serta membantu Anda mengelola berbagai kondisi kesehatan.

Berikut adalah sejumlah penyakit yang dapat dicegah dengan jalan kaki secara rutin:

1. Penyakit jantung

Dikutip dari laman Healthline, studi menunjukkan bahwa berjalan selama 30 menit per hari dapat mengurangi risiko penyakit jantung hingga 19 persen.

Jalan kaki termasuk kategori latihan aerobik, yang dapat membantu jantung serta sistem peredaran darah Anda bekerja lebih baik.

Latihan aerobik meningkatkan sirkulasi, yang mengakibatkan penurunan terhadap tekanan darah dan detak jantung.

2. Obesitas dan kelebihan berat badan

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm