Ilustrasi bolu kukus zebra alias coklat putih.
Ilustrasi bolu kukus zebra alias coklat putih. ( DOK. SAJIAN SEDAP/ROBERTUS)

Cukup 7 Bahan, Berikut ini Cara Membuat Kue Bolu Kukus Sederhana

1 September 2024 08:58 WIB

SonoraBangka.id - Jika hendak menjamu tamu dan butuh camilan dalam jumlah banyak, bolu kukus bisa jadi pilihan. Satu resep ini, misalnya, bisa menghasilkan sekitar 15 buah bolu. Bahan-bahan yang perlu disiapkan, antara lain telur, gula pasir, santan, tepung terigu, tepung jagung atau tepung maizena, vanili bubuk, dan pasta cokelat.

Resep ini tidak menggunakan bahan tambahan. Jangan lupa siapkan pengukus dan cetakan bolu kukus terlebih dahulu agar tidak kerepotan nantinya.  Berikut resep dan cara membuat kue bolu kukus sederhana dari buku "Seri Kue Sehat Favorit Tanpa Bahan Aditif" karya Tim Ide Masak (2014) terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

Resep kue bolu kukus sederhana

Bahan:

2 butir telur

250 gr gula pasir

200 ml asntan

250 gr tepung terigu protein rendah

50 gr tepung jagung atau tepung maizena

1/4 sdt vanili bubuk

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm