Gimik subsidi Rp 7 juta untuk pembelian motor listrik di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (19/2/2023). Gimik tersebut diberikan sama saja dengan potongan harga atau diskon. Pasalnya, regulasi insentif motor listrik belum resmi dikeluarkan pemerintah.(KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO)
Gimik subsidi Rp 7 juta untuk pembelian motor listrik di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (19/2/2023). Gimik tersebut diberikan sama saja dengan potongan harga atau diskon. Pasalnya, regulasi insentif motor listrik belum resmi dikeluarkan pemerintah.(KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO) ( KOMPAS.COM)

Update Untuk Harga Motor Listrik Subsidi September 2024

5 September 2024 19:04 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Memasuki September 2024, model sepeda motor listrik penerima subsidi pemerintah sebesar Rp 7 juta yang terdaftar di situs resmi pemerintah mencapai 57 model.

Dilansir dari situs Sisapira, harga motor listrik bersubsidi cukup bervariasi. Mereknya pun ada yang dari dalam negeri, merek China, hingga Jepang.

Dari sejumlah model yang terdaftar, harganya mulai Rp 5,3 juta untuk Greentech Unity sampai yang termahal adalah United TX3000 seharga Rp 42,9 juta.

Sebagai salah satu merek yang memasarkan motor listrik, Polytron EV mengakui peminat subsidi motor listrik cukup mendominasi.

Polytron EV juga menyatakan bahwa total penjualan motor listrik hampir menembus 20.000 unit, khususnya untuk tipe Fox-R dan Fox-S. Adapun untuk model paling diminati adalah Fox-R dengan penjualan sekitar 15.000 unit.

Head of Product Polytron EV Ilman Fachrian Fadly mengatakan, dari jumlah tersebut mayoritas penjualan berasal dari motor listrik subsidi.

"Hampir semua dari subsidi, ya. Di atas 90 persen kecuali untuk korporasi jelas tidak bisa karena subsidi untuk individu,” ujar Ilman di Tangerang, belum lama ini.

Berikut ini daftar motor listrik subsidi per September 2024 (harga setelah subsidi):

1. Selis Agats SLA Rp 9,49 juta

2. Selis Agats Rp 15,9 juta

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm