Ilustrasi kesepian
Ilustrasi kesepian ( )

Inilah 5 Penyebab Kita Merasa Kesepian di Tengah Keramaian

9 September 2024 14:54 WIB

SonoraBangka.id - Pernahkan Anda merasa kesepian di tengah keramaian?

Jika pernah, mungkin kita bertanya-tanya sebenarnya apa sih penyebab kita merasakan perasaan itu.

Bagi Anda yang ingin tahu, berikut ini tersedia 5 alasan kita merasa kesepian meski di tengah keramaian. Dikutip dari Bustle, yuk simak pembahasannya berikut ini.

1. Kita sebenarnya mendambakan kedekatan

Kesepian adalah urusan yang rumit yang sering kali berarti kita merindukan koneksi.

"Jika hubungan saya dengan seseorang tidak memiliki elemen kedekatan, itu cenderung membuat saya merasa lebih terisolasi," jelas pelatih hubungan Kira Asatryn.

Untuk itu, cobalah fokus pada menumbuhkan kedekatan dengan orang lain, misalnya berjalan-jalan atau pergi minum kopi dengan orang itu tanpa melihat ponsel.

Namun, penting untuk diingat bahwa meskipun kita terbuka untuk mengembangkan hubungan yang baik, kita tidak dapat mengharapkan orang itu bisa dekat dengan kita.

Itulah mengapa mempertahankan persahabatan yang sudah ada adalah hal yang sangat penting.

2. Kita berkepribadian introvert

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm