Band Soegi Bornean dalam formasi baru. Ada pun, dua personel baru Soegi Bornean adalah Sadhvika Vraspati selaku vokalis menggantikan Fanny Soegiarto, dan Sunyi Ruri selaku gitaris menggantikan Bagas Prasetyo.
Band Soegi Bornean dalam formasi baru. Ada pun, dua personel baru Soegi Bornean adalah Sadhvika Vraspati selaku vokalis menggantikan Fanny Soegiarto, dan Sunyi Ruri selaku gitaris menggantikan Bagas Prasetyo. ( kompas)

Akhirnya Soegi Bornean Tanggapi Royalti Lagu Asmalibrasi di Medsos

10 September 2024 06:22 WIB

SonoraBangka.ID - Grup band Soegi Bornean memberikan klarifikasi terkait keluhan penyanyi Fanny Soegi soal royalti lagu "Asmalibrasi" yang tak transparan.

Fanny sebelumnya melalui X mengeluhkan salah satu pencipta lagu tersebut tak menerima royalti sebagaimana mestinya. Padahal, royalti lagu itu bisa mencapai Rp 500 juta.

 "Orang-orang yang gak berhak bisa beli dua mobil sekaligus, gitar mahal, foya-foya. Sedangkan pencipta lagu Asma masih ngontrak di Jogja, mana atapnya jebol lagi. Bukan nominal yang ku garis bawahi, tapi nurani kalian. Band-bandan kok serakah, gak keren blas," tulis Fanny Soegi dikutip Kompas, Senin (9/9/2024).

Soegi Bornean langsung menegaskan bahwa pembagian royalti sudah sesuai. Fanny bahkan ikut terlibat dalam pembagian royalti.

"Fanny pun selalu terlibat dalam keputusan pembagian royalti," tulis Soegi Bornean dalam Instagram-nya. 

Fanny kembali merespons unggahan band yang berdiri pada 2020 itu melalui kolom komentar.

"Kalian percaya?" balas Fanny di kolom komentar.

Komentar Fanny langsung menuai respons banyak netizen.

Lebih lanjut Kompas.com masih berusaha meminta klarifikasi langsung dari pihak Fanny Soegi serta Soegi Bornean atas masalah ini.

Diketahui, Fanny Soegi saat ini sudah memutuskan hengkang dari band tersebut pada 1 Maret 2024 lalu dan memulai karier sebagai solois.

Kala itu, Fanny mengaku lebih bahagia berkarya sebagai solois.

"Kayak mulai semua dari awal, tapi sekarang lebih transparan semuanya, lebih happy, itu sih yang penting,” kata Fanny Soegi saat ditemui di daerah Senayan, Jakarta Pusat pada Mei 2024 lalu.

"Pasti lebih bebas (berkarya),” ujar Fanny Soegi.

https://www.kompas.com/hype/read/2024/09/09/204413266/soegi-bornean-tanggapi-royalti-lagu-asmalibrasi-di-medsos-fanny-soegi

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm