Sajian telur dadar keju untuk sarapan sebelum berangkat ke kantor.
Sajian telur dadar keju untuk sarapan sebelum berangkat ke kantor. ( Dok. Bbc Good Food)

Ide Sarapan Praktis , Berikut Cara Membuat elur Dadar Keju

10 September 2024 06:26 WIB

SonoraBnagka.id - Telur termasuk salah satu bahan masakan yang bisa jadi andalan bagi yang tidak punya banyak waktu luang untuk berkutat di dapur. Seperti halnya pada pagi hari, telur dapat dikombinasikan dengan parutan keju untuk membuat sarapan praktis sebelum berangkat ke kantor. Tidak hanya praktis dari segi bahan, tetapi juga dari waktu. 

Resep telur dadar keju

Simak resep telur dadar keju dari laman BBC Good Food berikut ini yang layak dicoba di rumah:

Bahan telur dadar keju:

2 butir telur

1/2 sendok makan minyak zaitun

1 sendok makan mentega

15 gram keju cheddar meatang (parut halus) 

Cara membuat telur dadar keju:

1. Kocok lepas telur dan sedikit garam lalu masak telur dadar di atas teflon anti lengket dengan mentega. Setelah itu masak sekitar dua menit atau sampai telur setengah matang.

2. Taburi telur dengan keju parut, lalu lipat telur menjadi dua bagian. Matikan api kompor dan biarkan keju meleleh selama satu menit sebelum disajikan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Telur Dadar Keju, Sarapan Praktis Sebelum Berangkat ke Kantor", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2024/09/09/180600875/resep-telur-dadar-keju-sarapan-praktis-sebelum-berangkat-ke-kantor.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm