Aktris Dian Sastrowardoyo sebagai Dasiyah di serial Gadis Kretek yang tayang di Netflix, tampak mengenakan kebaya janggan warna hitam.
Aktris Dian Sastrowardoyo sebagai Dasiyah di serial Gadis Kretek yang tayang di Netflix, tampak mengenakan kebaya janggan warna hitam. ( kompas.com)

Film Gadis Kretek Raih Penghargaan di Seoul International Drama Awards 2024

12 September 2024 16:45 WIB

SonoraBangka.ID - Serial  Netflix Gadis Kretek meraih penghargaan Best Miniseries dalam kategori International Competition Program di ajang Seoul International Drama Awards 2024.

Kabar tersebut dibagikan oleh Kamila Andini yang bertindak sebagai sutradara bersama suaminya, Ifa Isfansyah.

"Selamat untuk kita semua. Gadis Kretek berhasil meraih penghargaan Best Miniseries dalam kategori International Competition Program di Seoul International Drama Awards!" tulis Dini dikutip Kompas.com dari akun Instagram-nya, Kamis (12/9/2024).

Kamila Andini merasa bangga dengan pencapaian ini karena karyanya bersaing dengan judul-judul besar seperti 3 Body Problem dari Netflix.

"Bangga banget mengingat Gadis Kretek bersanding dengan karya-karya terbaik lainnya seperti 3 Body Problem, Moving, The Worst of Evil, dan Daily Dose of Sunshine," lanjutnya.

 

Gadis Kretek juga sebelumnya mendapatkan empat nominasi dalam Asia Contents Awards & Global OTT Awards 2024.

Serial garapan BASE ENTERTAINMENT ini mendapatkan nominasi di kategori Best Creative, Best Director untuk Kamila Andini dan Ifa Isfansyah, Best Lead Actor Female untuk Dian Sastrowardoyo, dan Best Supporting Actor Male untuk Arya Saloka.

Gadis Kretek merupakan serial adaptasi dari novel berjudul sama karya Ratih Kumala.

Adapun cerita yang diangkat adalah tentang perjuangan cinta sepasang kekasih dengan latar belakang industri kretek Indonesia di era 1960-an.

Serial berisi delapan episode ini tayang perdana di Netflix pada 2 November 2023.

https://www.kompas.com/hype/read/2024/09/12/155310266/gadis-kretek-raih-penghargaan-di-seoul-international-drama-awards-2024

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm