( )

Dayadet IHD-HD, Detonator Andalan DAHANA pada Lubang Ledak Hot Ground

13 September 2024 11:48 WIB

SonoraBangka.id - Dalam ajang pameran Mining Indonesia 2024, JIExpo, Jakarta, 11 - 14 September 2024, PT DAHANA turut berpartisipasi.

Dalam kesempatan tersebut, PT DAHANA memamerkan non-elektrik detonator heavy duty series dengan nama Dayadet IHD-HD.

Dayadet IHD-HD merupakan salah satu produk andalan PT DAHANA pada operasi pertambangan.

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh GM Divisi Tambang Umum 2 DAHANA Abdul Haris Atbaro saat mengunjungi pameran tersebut pada Kamis (12/9/2024).

“Produk ini (Dayadet IHD-HD) sangat mampu diandalkan di berbagai kondisi lapangan, karena kemampuannya yang bertenaga tinggi, mudah digunakan dalam aplikasi di lapangan, dan memiliki standar keamanan yang baik.

"Hingga saat ini, Dayadet IHD-HD telah diaplikasikan pada proyek tambang NHM (Gold mine) di Maluku Utara dan KPC (Coal mine) di Kalimantan Timur,” ujar Haris.

Detonator non-elektrik merupakan inisiator peledakan dengan menggunakan gelombang kejut tanpa menggunakan aliran listrik.

Sistem detonator non-elektrik memungkinkan juru ledak untuk mengontrol waktu tunda yang tepat dalam rangkaian peledakan, sehingga dapat meningkatkan optimalisasi hasil peledakan dan meminimalkan dampak lingkungan.

Tenaga ahli Energetic Material Center (EMC) DAHANA merancang Dayadet IHD-HD yang dapat dikostumisasi sesuai kebutuhan konsumen dan kondisi di lapangan.

Selain itu, Dayadet IHD-HD juga dirancang untuk dapat digunakan dengan berbagai jenis bahan peledak primer.

Sumberwww.kabarbumn.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm