Brokoli menjadi salah satu makanan yang baik untuk kesehatan otak.
Brokoli menjadi salah satu makanan yang baik untuk kesehatan otak. ( PIXABAY/JACQUELINE MACOU)

Bisa Tahan Satu Tahun, Berikut ini Cara Menyimpan Brokoli

17 September 2024 06:20 WIB

SonoraBangka.id - Brokoli adalah bahan makanan yang menyehatkan. Ada berbagai manfaat dari sayuran ini untuk kesehatan. Dilansir dari Kompas.com (10/9/2024), brokoli bisa melindungi kesehatan jantung, menjaga kesehatan hati, hingga persendian. Oleh karena itu, akan lebih baik untuk menyetok brokoli di rumah agar bisa dikonsumsi setiap hari. Namun, tentu saja butuh cara tertentu untuk menyimpan brokoli agar tahan lama dan tidak mudah busuk.

Cara menyimpan brokoli

Jika berencana untuk menyetok banyak brokoli di rumah, berikut ini adalah cara menyimpannya:  Kunci untuk menjaga kesegaran sayuran dan buah lebih lama adalah cara penyimpanannya, termasuk brokoli. Brokoli dapat bertahan hingga satu minggu di dalam lemari es jika disimpan dalam wadah atau kantung yang tepat.

Usai dibersihkan, masukkan brokoli dalam plastik atau kotak penyimpanan yang terutup, kemudian simpan di dalam lemari es (bukan bagian freezer). Jika Anda memiliki brokoli berlebih atau ingin menyimpan stok brokoli untuk jangka panjang, membekukan brokoli adalah pilihan yang baik.

Sama seperti sebelumnya, cuci bersih brokoli, kemudian masukkan dalam plastik atau kotak penyimpanan yang tertutup, lalu masukkan freezer. Brokoli dapat bertahan hingga satu tahun di dalam freezer, dan membekukannya adalah cara yang efisien dan praktis agar Anda selalu memiliki sayuran hijau siap pakai untuk hidangan seperti tumisan, atau sup.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Cara Menyimpan Brokoli, Bisa Tahan Satu Tahun", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2024/09/16/203100675/cara-menyimpan-brokoli-bisa-tahan-satu-tahun.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm