Jorge Martin(x.com/88jorgemartin)
Jorge Martin(x.com/88jorgemartin) ( KOMPAS.COM)

Hasil MotoGP Indonesia 2024, Martin Sukses Juara, Bagnaia Ketiga

29 September 2024 20:30 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Pebalap Pramac Racing Jorge Martin sukses menjadi juara pada gelaran MotoGP Indonesia 2024 yang digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, Minggu (29/9/2024).

Martin tak mampu dikejar pebalap urutan kedua Pedro Acosta. Sedangkan Francesco Bagnaia ada di posisi ketiga.

Jalannya balapan dimulai dari Jorge Martin yang start dari posisi pertama langsung melesat memimpin balapan oleh Enea Bastianini yang juga menyodok ke posisi kedua.

Usai start ada empat pebalap yang bersenggolan dan terjatuh di chicane. Beberapa di antaranya ialah Alex Marquez, Aleix Espargaro , Jack Miller dan Luca Marini. Tabrakan terjadi karena Miller terjatuh.

Martin yang pakai kompon ban hard dan medium terus melaju memimpin di depan. pebalap asal Spayol itu tidak mau melakukan kesalahan seperti saat Sprint Race pada hari Sabtu.

Pada lap kedua Martin memimpin di epan disusul oleh Bastianini di posisi kedua dan rookie GasGas Tech3 Pedro Acosta di tempat ketiga.

Pada lap ketiga urutan pebalap satu sampai tidak tidak berubah. Adapun posisi keempat ditempati pebalap VR46 racing Marco Bezzecchi dan Francesco Bagnaia di posisi kelima.

Pada lap ke-4 Martin makin percaya diri di depan. Jaraknya dengan Acosta yang naik posisi kedua usai menyalip Bastianini kini sudah 1,5 detik.

Di sisi lain Acosta juga semakin konsisten. Pebalap asal Spanyol ini mulai menjaga jarak dengan Bastianini dengan jarak 1 detikan.

Adapun pada lap ke-6, posisi Bagnaia justru melorot ke posisi keenam. Pebalap pabrikan Ducati itu dikepung dua pebalap Ducati lain salah satunya Marc Marquez yang terus membuntutinya.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm