Ilustrasi tumis daun singkong empuk untuk menu makan siang atau malam.
Ilustrasi tumis daun singkong empuk untuk menu makan siang atau malam. ( DOK.SHUTTERSTOCK/Ryan Wijaya Tan)

Menu Klasik yang Selalu Nikmat, Berikut Resep Tumis Daun Singkong Ebi

5 Oktober 2024 06:39 WIB

SonoraBangka.id -  Tumis daun singkong adalah salah satu sajian tradisional yang tak lekang oleh waktu. Rasa gurih dari daun singkong berpadu sempurna dengan ikan tuna dan taburan teri yang renyah. Hidangan ini tidak hanya lezat, tetapi juga kaya nutrisi yang baik untuk tubuh. Sajian ini sangat cocok untuk disajikan saat makan siang bersama keluarga. Mengolah daun singkong memang memerlukan sedikit waktu karena harus direbus terlebih dahulu agar tidak terlalu keras.

Namun, begitu bahan-bahan sudah siap, proses memasaknya sangat cepat dan praktis. Ditambah lagi, penggunaan teri goreng dan ikan tuna membuat hidangan ini semakin kaya rasa dan tekstur. Kamu bisa menikmati hidangan ini bersama nasi hangat untuk kenikmatan maksimal.

Jika kamu mencari hidangan yang sederhana namun kaya rasa, resep ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain itu, bahan-bahan yang digunakan pun mudah didapatkan di pasar atau supermarket terdekat. Yuk, coba buat tumis daun singkong tabur teri ini di rumah, dari buku "Masakan Tumis Sehat & Lezat" oleh Lily T. Erwin terbitan Gramedia Pustaka Utama, 

Resep tumis daun singkong teri

Bahan

300 gram daun singkong muda, rebus dan tiriskan

100 gram teri asin, cuci dan goreng

100 gram daging ikan tuna, kukus dan hancurkan

3 sdm minyak goreng untuk menumis

150 ml santan Bawang goreng untuk taburan

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm