ilustrasi pisang aroma.
ilustrasi pisang aroma. ( shutterstock/tyasindayanti)

Bikin Camilan Enak Murah Meriah, Berikut Resep Pisang Aroma Keju

13 Oktober 2024 11:44 WIB

SonoraBangka.id - Punya pisang yang sudah matang di rumah dan bingung hendak dibuat menjadi apa, mungkin kamu tertarik membuat sajian pisang aroma. Pisang aroma biasanya dibuat dari pisang yang digulung bersama kulit lumpia. Sementara untuk isian dan toppingnya menyesuaikan selera. 

Resep pisang aroma

Kali ini, coba bikin pisang aroma keju, resepnya bisa disimak dalam buku "Aneka Gorengan Paling Favorit, Populer, Istimewa" karya Tim Kreasi Dapur Koki (2012) terbitan Dunia Kreasi berikut.

Bahan pisang aroma:

5 buah pisang nangka yang sudah matang (iris memanjang jadi 6 bagian)

20 lembar kulit lumpia

100 gram gula merah

Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng

Kental manis sesuai selera

Keju sesuai selera 

Cara membuat pisang aroma:

1. Ambil selembar kulit lumpia lalu tata satu potong pisang yang sudah diiris memanjang di atasnya. Taburi pisang dengan keju dan kental manis, kemudian guling kulit lumpia sampai pisang tertutup sempurna.

2. Goreng pisang di dalam minyak panas menggunakan api sedang hingga semua sisi berwarna kuning kecokelatan. Setelah itu angkat dan sajikan selagi hangat dengan topping kental manis dan keju sesuai selera.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Pisang Aroma Keju, Bikin Camilan Enak Murah Meriah", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2024/10/11/113100075/resep-pisang-aroma-keju-bikin-camilan-enak-murah-meriah.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm