Ilustrasi platform digital Meta (induk Facebook) dan Google.
Ilustrasi platform digital Meta (induk Facebook) dan Google. ( (Canva))

Ini Beda Google dan Meta Ads untuk Memasarkan Ide Usaha, Mau Tahu?

7 Januari 2025 10:59 WIB

SonoraBangka.id - Di jaman sekarang, memasarkan ide usaha membutuhkan strategi khusus agar tepat menyasar audiens yang jadi target pasar.

Strategi tersebut sesederhana menentukan bagaimana cara mempromosikan produk dan menggunakan platform apa.

Nah, ada dua platform online yang biasanya digunakan pelaku bisnis untuk mempromosikan ide usaha, yaitu melalui Google Ads dan Meta Ads.

Namun, keduanya tentu mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing dalam membantu strategi pemasaran bisnis.

Agar bisa menentukan platform yang tepat antara Google Ads dan Meta Ads, yuk kenali perbedaannya seperti diungkap Digital Marketing Speaker dan Mentor Safa Alattas berikut ini!

Memasang Iklan Melalui Google Ads

Beberapa hal penting dalam pemasaran bisnis melalui Google Ads atau iklan di Google antara lain:

1. User-intent bersifat aktif karena audiens di Google secara aktif sedang mencari dan siap membeli.

2. Strategi promosi ini cocok untuk middle (consideration) dan bottom (buying) dari marketing funnel.

Marketing funnel merujuk pada proses dari seseorang tidak mengenal produk, mempertimbangkan pembelian, hingga menjadi pelanggan.

SumberParapuan.co
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm