SonoraBangka.ID - Bank Sumsel Babel kembali membuktikan keunggulannya di industri perbankan nasional dengan meraih penghargaan bergengsi Satisfaction, Loyalty, and Engagement (SLE) Award 2025 yang diselenggarakan oleh Majalah Infobank.
Penghargaan ini menegaskan komitmen Bank Sumsel Babel dalam menghadirkan layanan terbaik dan meningkatkan kepuasan serta loyalitas nasabah.
Berdasarkan hasil riset independen Infobank, Bank Sumsel Babel mencatat skor tertinggi dalam tiga aspek utama, yaitu kepuasan nasabah (satisfaction), loyalitas pelanggan (loyalty), dan keterlibatan nasabah dalam layanan digital (engagement). Penilaian dilakukan melalui survei terhadap ribuan nasabah di seluruh Indonesia serta analisis mendalam terhadap kinerja layanan perbankan sepanjang 2024–2025.
Dalam ajang bergengsi The 8th SLE Awards 2025 yang digelar di Hotel Shangri-La, Jakarta, pada Selasa (4/2) kemarin, penghargaan diterima langsung oleh Direktur Keuangan Bank Sumsel Babel, Samiluddin, didampingi Pemimpin Divisi Operasional dan Layanan, Bapak Bambang Wahyu Nugroho. Acara ini dihadiri oleh berbagai perwakilan lembaga keuangan, regulator, dan pelaku industri perbankan nasional.
Direktur Keuangan Bank Sumsel Babel, Bapak Samiluddin, menyampaikan apresiasi atas kepercayaan nasabah dan tim kerja yang berdedikasi.
“Penghargaan ini adalah bukti nyata komitmen kami untuk terus berinovasi dan memberikan layanan yang memprioritaskan kebutuhan nasabah. Transformasi digital, peningkatan kualitas SDM, serta programprogram yang menyentuh masyarakat menjadi kunci keberhasilan ini,” ujarnya dalam rilis yang diterima, Rabu (5/2/2025).
Adapun daftat penghargaan yang diterima pada SLE Awards 2025 oleh Bank Sumsel Babel diantaranya:
- The Best Region Bank in Satisfaction, Loyalty
- Engagement 2025, The 3RD Best Region Bank in Customer Satisfaction
- The 3rd Best Region Bank in Customer Loyalty
- The 2nd Best Region Bank in Customer Engagement
- The Best Region Bank in Net Promoter Score,
- The 2nd Best Region Bank in Customer Centricity Index, The 3rd Best Region Bank in Brand Interactivity Index
- The 3rd Most Satisfying Region Bank in Customer Service, The 3rd Most Satisfying Region Bank in Branch Office
- The 2nd Most Satisfying Region Bank in ATM Service
- The 3rd Most Satisfying Region Bank in Mobile Banking dan The 3rd Most Satisfying Region Bank in Services.
Perkuat Ekosistem Layanan Digital
Di sepanjang tahun 2024, Bank Sumsel Babel semakin memperkuat ekosistem layanan digital dengan menghadirkan berbagai inovasi melalui aplikasi BSB Mobile serta memperluas fitur Digital Banking yang berbasis keamanan siber.
Bank ini juga aktif dalam program literasi keuangan hingga ke pelosok desa serta menjalankan berbagai inisiatif sosial, seperti Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan pendampingan bagi UMKM binaan.
Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Bapak Achmad Syamsudin, menegaskan bahwa penghargaan ini menjadi motivasi untuk terus memberikan dampak positif bagi masyarakat.
Dengan raihan prestasi di SLE Awards 2025, Bank Sumsel Babel semakin menegaskan posisinya sebagai salah satu bank daerah terbaik di Indonesia yang tidak hanya unggul dalam layanan perbankan, tetapi juga memiliki kepedulian tinggi terhadap masyarakat dan pembangunan daerah.
https://bangka.tribunnews.com/2025/02/05/bank-sumsel-babel-raih-penghargaan-di-sle-award-2025-bukti-keunggulan-layanan-dan-inovasi-digital