Logo Bank Indonesia
Logo Bank Indonesia ( Ist)

Jelang Lebaran di Babel, BI Sediakan Uang Tunai Rp 1,16 T

21 Mei 2020 21:25 WIB

Bangka.Sonora.id - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyediakan kebutuhan uang tunai yang diperkirakan mencapai Rp 1,16 Triliun pada periode Ramadhan dan Idul Fitri 1441 H.Berdasarkan denominasinya, uang pecahan kecil 5.000 dan 10.000 merupakan uang yang paling diminati oleh masyarakat.

Perkiraan kebutuhan tersebut telah memperhatikan antisipasi kebutuhan selama bulan Ramadhan, libur Idul Fitri serta kebijakan dan stimulus Pemerintah kepada masyarakat selama periode penanganan dampak pandemik COVID-19.

"Untuk memenuhi kebutuhan penukaran uang, Bank Indonesia telah mendistribusikan uang pecahan kecil kepada seluruh perbankan di wilayah Bangka Belitung," Ungkap Kepala Bank Indonesia Perwakilan Bangka Belitung Tantan Heroika,(18/05).

Selanjutnya untuk mempermudah dan memitigasi penyebaran COVID-19, masyarakat dapat melakukan penukaran uang melalui loket kantor bank terdekat dengan tetap memperhatikan protokol pencegahan COVID-19 (penggunaan masker dan physical distancing) dan hal lainnya yang disediakan oleh perbankan seperti penyediaan hand sanitizer dan pemindaian suhu tubuh.

"Dengan sinergi yang dilakukan oleh Bank Indonesia bersama perbankan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, ketersediaan uang tunai di masyarakat Bangka Belitung dipastikan terjaga meski ditengah pandemik COVID-19," Kata Tantan.( Edwin / rls )

SumberSonora Bangka
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm