Pemkab Bangka Lakukan Kegiatan Bersih-Bersih di Area Wisata Pantai Matras
Pemkab Bangka Lakukan Kegiatan Bersih-Bersih di Area Wisata Pantai Matras ( bangka.tribunnews.com)

Pemkab Bangka Bersihkan Area Pantai Matras Jelang Era New Normal

11 Juni 2020 10:30 WIB

SONORABANGKA.ID - Pemkab Bangka melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka membersihkan area Destinasi Wisata Pantai Matras Sungailiat, Selasa (09/06/2020). 

Kegiatan juga melibatkan partisipasi masyarakat sekitar guna menyambut era new normal life di Kabupaten Bangka.

Dilansir dari Bangkapos.com, Rabu (10/06/2020), Insyira Subagia selaku Kabid Destinasi Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka menimbau agar masyarakat dapat menjaga kebersihan lingkungan guna meningkatkan taraf kesehatan masyarakat ditengah wabah Covid-19 ini.

"Kita imbau kepada masyarakat apalagi di era pandemi Covid-19 ini agar mengikuti aturan dan imbauan pemerintah yang telah disampaikan sebelumnya. Seperti yang kita tahu bahwa lingkungan yang bersih dan steril dapat mengurangi penyebaran Covid-19 ini, salah satunya dengan kegiatan bersih-bersih seperti ini," ujar Insyira.

Selain itu, untuk menjaga kebersihan objek wisata juga dibutuhkan partisipasi warga sekitar, seperti membersihkan rumput ilalang yang tumbuh subur selama masa wabah pendemi Covid-19 ini guna mencegah terjadinya kebakaran hutan di areal ini.

Ditambahkannya, kegiatan ini juga disambut dengan antusiasme yang tinggi oleh segenap lapisan masyarakat setempat sehingga kegiatan tersebut berjalan lebih efektif hingga ke titik yang sulit dijangkau.

Sumberbangka.tribunnews.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm