Kepala Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang, Edy Supriyadi.
Kepala Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang, Edy Supriyadi. ( Zulhaidir)

Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang buka PPDB 2020 secara Online mulai 22 juni

12 Juni 2020 17:07 WIB

SonoraBangka.id - Dinas Pendidikan ( Dindik ) Kota Pangkalpinang mengelar Vicon Pelaksanaan Pendidikan di kota pangkalpinang mengenai Penerimaan peserta didik baru ( PPDB ) yang dimulai tanggal 22 Juni 2020.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang, Edy Supriyadi menyampaikan karena pada saat ini masih pandemi covid -19, Maka proses penerimaan peserta didik baru pada tahun 2020 ini akan di lakukan secara online.

"Silahkan mendownload program di Playstore, ini dilakukan sesuai anjuran Pemerintah Pusat dalam hal social distancing," Kata Edy Supriyadi setelah acara vicon di ruang rapat Walikota,Jumat ( 12/06 ).

Disampaikannya nanti pada tanggal 16 juni, Dinas Pendidikan Kota , terlebih dahulu akan melakukan uji coba server untuk membuka formulir PPDB melalui online.

"Kita uji kekuatan server dalam penyimpanan data peserta didik, untuk mengetahui kelemahan dan kekuatan server tersebut," Ujarnya.

"Kemudian jika ada orang tua dari peserta didik baru tidak mengetahui caranya atau mengalami kesulitan dalam mendaftar secara online akan kita bantu,
Kita berharap dalam uji coba ini tidak banyak gangguan dan semoga semua berjalan dengan lancar," Harapnya.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm