Penyerahan Piala Juara MTQ IX Bangka
Penyerahan Piala Juara MTQ IX Bangka ( bangka.go.id)

Mendo Barat Berhasil Menjadi Juara Umum MTQ IX di Kabupaten Bangka

14 Juni 2020 14:54 WIB

SONORABANGKA.ID - Kecamatan Mendo Barat berhasil menoerehkan prestasi gemilangnya pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-IX tingkat Kabupaten Bangka dengan jumlah nilai 82, Jum'at (12/6/20) di Ballroom Tanjung Pesona Bangka.

Dengan prestasi tersebut, menjadikan Mendo Barat sebagai juara umum I dan diikuti setelahnya yakni Kecamatan Merawang juara umum II dan Kecamatan Pemali pada posisi juara umum III.

Pembagian trophy dilakukan oleh Bupati Bangka, Ketua DPRD Bangka, Wakil Bupati (Wabup) Bangka kepada masing-masing Camat wilayah tersebut.

Kegiatan yang diselenggarakan selama lima hari (8-12) tersebut ditutup langsung oleh Bupati Bangka, Mulkan SH MH.

Dalam sambutannya Mulkan memberi apresiasi kepada para pemenang dan meminta agar terus mengasah kemampuan dalam mendalami ilmu Al-Qur'an.

"Selamat kepada para peserta MTQ yang telah mengukir prestasi. Kegiatan ini bukan kegiatan seremonial saja, tetapi harus menciptakan generasi yang handal dalam memperdalam ilmu Al-Qur'an," harap Mulkan.

Untuk itu dirinya menghimbau kepada para guru selalu membimbing para qori dan qoriah yang dinilai menjadi aset berharga Kabupaten Bangka.

" Saya berpesan, kepada para guru tetap memberi bimbingan kepada semua anak-anak kita ini," pungkas Mulkan.

SumberDiskominfotik Bangka
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm