Sajian Cumi Goreng
Sajian Cumi Goreng ( )

Cumi Goreng Telur Asin Ala Hotel Bintang 5

14 Juni 2020 16:21 WIB

SONORABANGKA.ID Bangka Belitung merupakan daerah kepulauan yang kaya dengan hasil tangkapan lautnya seperti ikan, cumi-cumi, udang, kepiting dan lainnya.  Tak heran jadinya  banyak makanan khas asal Bangka Belitung yang berbahan dasar olahan hasil laut. Tangkapan hasil laut ini juga banyak dijual di pasar diantaranya cumi-cumi walaupun harganya cukup mahal.

Jika Anda bosan masakan cumi-cumi yang diolah seperti di goreng tepung, goreng asam atau panggang, mungkin  anda bisa mencoba resep satu ini. Yakni resep cumi goreng telur asin yang nikmat. Masakan ini pastinya  langsung membuat perut keroncongan. Kelezatan Resep Cumi Goreng Telur Asin ini hampir sama dengan buatan restoran.

Berikut Resep Cumi Goreng Telur Asin  yang bisa dicoba di rumah  cukup 45 menit  saja bisa untuk menu makan siang  ataupun makan malam anda bersama keluarga.

Bahan:

500 gram cumi, bersihkan, potong1 1/2 cm

3/4 sendok teh garam

1/2 sendok makan air jeruk nipis

minyak goreng untuk menggoreng

Bahan Pelapis:

50 gram tepung terigu

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm