Pelantikan wakil rektor UBB di Ruang Rapat Besar Gedung Rektorat UBB, Selasa (23/6/2020)
Pelantikan wakil rektor UBB di Ruang Rapat Besar Gedung Rektorat UBB, Selasa (23/6/2020) ( Humas UBB)

Rektor UBB Lantik Nizwan Zukhri dan Sri Rahayu Sebagai Wakil Rektor

23 Juni 2020 18:43 WIB

SONORABANGKA.ID - Rektor UBB, Dr. Ibrahim melantik Dr. Nizwan Zukhri, S.E., M.M., selaku Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Kemahasiswaan dan Dr. Sri Rahayu, S.H., M.H., selaku Wakil Rektor 2 Bidang Administrasi Umum dan Keuangan di Gedung Rektorat UBB, Selasa (23/06/2020).

Dr. Nizwan Zukhri dan Dr. Sri Rahayu merupakan Wakil Rektor yang telah menjabat pada periode rektor sebelumnya.

Masa jabatan kedua wakil tersebut sudah berakhir pada tanggal 31 Mei yang lalu.

Dalam sambutannya, Ibrahim menjelaskan bahwa penunjukan wakil rektor berdasarkan Permenristekdikti No. 3 Tahun 2017 tentang Statuta UBB adalah preogratif Rektor, namun dalam pelaksanaannya dapat meminta pertimbangan dari senat Universitas.

Dalam hal ini, Ibrahim telah meminta pertimbangan dari senat UBB.

Menurutnya, Wakil Rektor memegang peran strategis dan sedapat mungkin menjalankan tugas dan kewenangannya secara maksimal agar dapat mempercepat kemajuan universitas.

Ia memutuskan menunjuk pejabat pada jabatan yang sama karena merasa kedua sosok tersebut telah berpengalaman sebagai wakil rektor di periode sebelumnya.

Dirinya pun merasa optimis bisa melanjutkan kerjasama di bawah kepemimpinannya.

Semantara itu, mengenai posisi Wakil Rektor 3 Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Sistem Informasi, Rektor UBB menyatakan bahwa ia sebenarnya mengharapkan Wakil Rektor 3 sebelumnya juga dapat melanjutkan tugas pengabdiannya di UBB, namun pejabat yang dimaksud memilih untuk kembali ke kampus homebase.

SumberHumas UBB
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm