Pendiri dan CEO Amazon Jeff Bezos
Pendiri dan CEO Amazon Jeff Bezos ( Kompas.Com)

Mengintip Kekayaan Jeff Bezos, Sang Pendiri Amazon

4 Juli 2020 08:43 WIB

SonoraBangka.ID - E-commerce yang Buat Anak Muda Ini Salip Kekayaan Jack Ma. Harga saham Amazon pun sejak awal tahun hingga hari ini telah melesat hingga 56 persen.

Pasalnya, selama pandemi Amazon diuntungkan oleh lonjakan permintaan belanja online.

Perusahaan teknologi multinasional Amerika yang berbasis di SeattleWashington, yang berfokus pada e-commercekomputasi awanstreaming digital, dan kecerdasan buatan. Ini dianggap sebagai salah satu perusahaan teknologi Big Four bersama dengan Google, Apple, dan Facebook.

Mengenal Jeff Bezos yang  pada 5 Juli 1994 di Bellevue, Washington mendirikan Amazon.

Perusahaan ini awalnya dimulai sebagai pasar online untuk buku tetapi kemudian diperluas untuk menjual barang elektronik, perangkat lunak, video game, pakaian, furnitur, makanan, mainan, dan perhiasan.

Pada 2015, Amazon melampaui Walmart sebagai pengecer paling berharga di Amerika Serikat dengan kapitalisasi pasar.

Pada tahun 2017, Amazon mengakuisisi Whole Foods Market senilai $ 13,4 miliar, yang sangat meningkatkan kehadiran Amazon sebagai pengecer batu-dan-mortir.

Pada 2018, Bezos mengumumkan bahwa layanan pengiriman dua hari, Amazon Prime, telah melampaui 100 juta pelanggan di seluruh dunia.

Amazon menjadi solusi bagi konsumen yang harus membatasi aktivitas di luar rumah untuk mengurangi penularan virus corona (Covid-19). 

CEO Amazon Jeff Bezos kembali mencetak rekor peningkatan harta kekayaan.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm