Subar korban yang diterkam buaya di Sungai Dusun Pangkal Raya, Kecamatan Sungaiselan dievakuasi teman-temannya untuk dirawat di puskesmas.
Subar korban yang diterkam buaya di Sungai Dusun Pangkal Raya, Kecamatan Sungaiselan dievakuasi teman-temannya untuk dirawat di puskesmas. ( Ist / Camat Sungaiselan)

Warga Desa Pangkal Raya Bangka Tengah di Terkam Buaya Saat Menjaring Udang

9 Juli 2020 11:19 WIB
 
SonoraBangka.id -- Warga Desa Pangkal Raya, Kecamatan Sungaiselan, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Subar, pada Rabu malam (8/7/2020) diterkam buaya,saat Dia dan beberapa temannya sedang menjaring udang di Sungai Pangkal raya.
 
Kejadian ini disampaikan oleh Camat Sungaiselan Suhimin saat dikonfirmasi Bangkapos.com, Kamis (8/7/2020).
 
"Kejadiannya saat korban tengah mengangkat jaring dengan cara menyelam, kaki korban digigit lalu ditarik oleh buaya, korban sempat melawan dan syukurlah teman-teman korban yang lain ikut membantu, dan korban bisa diselamatkan," ungkap Suhaimin.

Suhsimin mengatakan, mendapat laporan bahwa buaya tersebut merupakan buaya yang sama yang muncul pada hari Sabtu (4/7/2020) sore, sebelum satu diantara warga Pangkal Raya, Mahmud (17) hilang tenggelam dan ditemukan sudah meninggal.

"Jadi mereka (warga) melihat buaya tersebut ada list putih di punggungnya, dan mereka yakin itu adalah buaya yang sama, yang terlihat sore hari sebelum insiden warga Pangkal Raya tenggelam," jelas Suhaimin.

Suhaimin mengimbau agar bagi warga yang akan melakukan kegiatan di daerah sungai tersebut terlebih lagi yang menjaring udang agar meningkatkan kewaspadaan.

Dia juga menyarankan agar saat menjaring udang di sungai secara berkelompok, untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan sehingga bisa saling membantu.

Artikel ini telah tayang di Bangkapos.com dengan judul Buaya Sepanjang Empat Meter Sambar Kaki Subar Saat Mengangkat Jaring Udang di Sungai Pangkal Raya.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm