Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam memimpin Rapat Koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Pangkalpinang, di Ruang Rapat Lt.2 Kantor Walikota Pangkalpinang Kamis (9/7/20).
Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam memimpin Rapat Koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Pangkalpinang, di Ruang Rapat Lt.2 Kantor Walikota Pangkalpinang Kamis (9/7/20). ( Diskominfo Pangkalpinang/ Septia)

Stok Beras di Pangkalpinang Aman Hingga 6 Bulan ke Depan

10 Juli 2020 08:40 WIB

SonoraBangka.ID - Rapat Koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Pangkalpinang yang dipimpin Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam membahas Tingkat Perekonomian Kota Pangkalpinang Selama Pandemi Covid-19 serta dalam menghadapi Perayaan Hari Raya Idul Adha ini.

Rapar Koordinasi TPID tersebut diselenggarakan di Ruang Rapat Lt.2 Kantor Walikota Pangkalpinang, Kamis (9/7/20).

Kegiatan ini dihadiri anggota TPID Kota seperti Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Bappeda, Bakeuda, Dinas Perindag, Dinas Pangan dan Pertanian, Dinas Perhubungan, Dinas pendidikan dan Kebudayaan, Kabag Ops Polresta serta perwakilan BI, Pelindo, dan UBB.

Dalam kesempatan itu, perwakilan Bulog cabang Pangkalpinang menyatakan bahwa Stok beras Kota Pangkalpinang dipastikan aman sampai 6 bulan ke depan.

Pihak Bulog menuturkan, lebih dari satu juta ton stok beras, 450 ton gula manis dan lebih dari 4 ton terigu masih tersedia di bulog.

Bahkan saat ini masih menunggu tambahan kiriman stok beras dari DKI dan gula dari Jawa Timur.

Sementara itu, perwakilan Pelindo menyampaikan, trend masuk sembako ke Kota Pangkalpinang melalui Pelabuhan Pangkalbalam masih stabil.

Meskipun di bulan Juni sempat mengalami penurunan karena adanya cuaca ekstrem yang berpengaruh pada proses bongkar muat.

Hal serupa diungkapkan Kadin Perhubungan dan Kabag Ops Polresta yang menyatakan transportasi darat dalam kondisi aman terkendali sehingga tidak ada kendala dalam pengangkutan sembako.

Sedangkan stok bahan pokok juga dinyatakan aman  oleh kadin Pangan dan Pertanian dan setiap hari dari Dinas perindag selalu melakukan pemantauan harga.

Terkait dengan inflasi, menurut anggota TPID perwakilan BI Cabang Babel, inflasi di Kota Pangkalpinang masih dalam kategori terkendali, meskipun pertumbuhan ekonomi nasional dan regional mengalami penurunan akibat pandemi covid-19.

Pendapatan asli daerah (PAD) Kota Pangkalpinang pada era new normal memang meningkat berkat sokongan pajak unggulan seperti restoran namun untuk mencapai target tahunan kecil kemungkinan.

SumberDiskominfo Kota Pangkalpinang
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm