Direktorat Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung memanen ikan hasil budidaya internal di Dermaga Dit Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung kawasan Air Anyir Kamis (9/7/2020)
Direktorat Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung memanen ikan hasil budidaya internal di Dermaga Dit Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung kawasan Air Anyir Kamis (9/7/2020) ( Ist/ Polda Babel)

Ditpolairud Polda Babel Panen Ikan Lele dan Nila Hasil Budidaya Internal

10 Juli 2020 10:08 WIB

SonoraBangka.ID - Direktorat Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung melakukan penangkapan ikan hasil budidaya internal di Dermaga Dit Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung kawasan Air Anyir Kamis (9/7/2020).

Sebanyak 5.000 ikan lele dan 1.000 ikan nila yang dibudidaya di kolam buatan tersebut dipanen secara serentak dalam rangka Program Ketahanan Pangan Bidang Perikanan yang juga dilaksanakan diseluruh Indonesia.

Dalam melakukan kegiatan budidaya ikan lele dan nila ini, Polairud Polda Babel juga bekerjasama dengan PT Timah Tbk.

"Kegiatan panen ikan dalam rangka ketahanan pangan ini dilaksanakan diseluruh Indonesia hari ini," ungkap Dir Polairud Kombes Pol M Zainul disela kegiatan.

Kombes Pol M. Zainul berharap apa yang telah berhasil dilaksanakan ini, nantinya juga diikuti oleh anggota Polairud maupun anggota Polda Kepulauan Bangka Belitung dikediamannya atau lahan masing masing.

Sehingga tujuan dalam program ketahanan pangan ini bisa benar-benar terwujud.

"Kita laksanakan dulu berhasil kemudian dilanjutkan ke anggota lalu ditularkan ke masyarakat sehingga lahan lahan yang ada disekitar dapat dimanfaatkan selanjutnya membimbing masyarakat melaksanakan kegiatan serupa sehingga tujuan ketahanan pangan dapat terlaksana," jelas Zainul.

Menurutnya, selain membudidayakan ikan dilokasi juga menanam nanas, cabe, tomat dan lainnya. Sehingga lahan lahan yang tidak produktif milik Dit Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung dapat termanfaatkan dan bernilai ekonomis.

"Di Bangka Belitung ini sangat banyak lahan tidur dan tidak produktif yang dapat dimanfaatkan membudidayakan ikan dan tanaman sayur atau buah buahan," tutupnya.

SumberPolda Babel
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm