Aktris pemain serial drama Glee, Naya Rivera
Aktris pemain serial drama Glee, Naya Rivera ( Kompas.com)

Polisi Sebut Kemungkinan Tubuh Naya Rivera Tidak Dapat Ditemukan

11 Juli 2020 11:08 WIB

SONORABANGKA.ID - Upaya dalam pencarian masih terus dilakukan guna menemukan keberadaan aktris pemain drama seri Glee, Naya Rivera yang dinyatakan hilang di Danau Piru, California, sejak Rabu (8/7/2020).

Tim penyelidik dari Kantor Sheriff Wilayah Ventura, Kevin Donoghue mengatakan, kemungkinan tubuh dari Naya Rivera tidak akan pernah bisa ditemukan.

“Jika terjerat sesuatu, tubuh mungkin tidak akan pernah muncul kembali ke permukaan, kami tidak tahu,” ujar Donohue dalam konferensi pers, Kamis (9/7/2020).

Dia mengatakan Danau Piru memiliki banyak tumbuhan di bawah permukaan.

Ada kemungkinan tubuh Naya Rivera terjerat tumbuhan-tumbuhan air itu.

“Di danau ini banyak pohon dan tanaman sejenis yang berada di bawah air, itu yang membuat tak aman bagi penyelam dan pencarian menjadi lebih sulit,” kata Kevin Donogue.

Pencarian tubuh aktris berusia 33 tahun itu menjadi rumit. Sebab, banyak sekali ranting dan semak-semak yang berada di dalam air.

Sampai sejauh ini, pihak kepolisian masih terus mengupayakan yang terbaik untuk bisa menemukan petunjuk apapun tentang keberadaan Naya.

Bahkan, Donoghue menuturkan, untuk mencari keberadaan Naya, mereka menggunakan teknologi seperti sonar dan tim penyelam terbaik.

"Kami mengandalkan keahlian mereka untuk membantu kami dalam usaha itu. Kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk menemukannya. Kami akan terus mencari,” ujar Kevin Donoghue.

Donoghue mengatakan meskipun para penyelidik mulai merasa lelah, pencarian terus berlangsung tanpa adanya batasan waktu.

Diberitakan sebelumnya, Naya Rivera hilang dan diduga tewas tenggelam ketika sedang berenang di Danau Piru, Ventura, Amerika Serikat.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Polisi Ungkap Kemungkinan Tubuh Naya Rivera Tak Dapat Ditemukan", https://www.kompas.com/hype/read/2020/07/11/101015266/polisi-ungkap-kemungkinan-tubuh-naya-rivera-tak-dapat-ditemukan.

SumberKOMPAS.com
PenulisAnas Fadly
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm