Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang (Basarnas Babel), Fazzli.
Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang (Basarnas Babel), Fazzli. ( Bangkapos.com/Yuranda)

Antisipasi Cuaca Buruk, Nelayan Diimbau Selalu Siapkan Life Jacket

12 Juli 2020 08:27 WIB

SonoraBangka.ID - Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang (Basarnas Babel), menyiapkan sarana SAR laut dan personel, serta imbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada dalam mengantisipasi cuaca buruk atau ekstrim.

Kepala Basarnas Babel Fazzli, mengungkapkan, masyarakat harus tetap waspada dengan cuaca yang buruk, selalu menyiapkan antisipasi bila melaut atau mandi di pinggir pantai.

"Kami menyiagakan sarana SAR laut dan personil serta kami juga mengimbau masyarakat utk memperhatikan cuaca saat melaut atau mandi," ungkap Fazzli, Jumat (10/7/2020)

Menurut Fazzli, bila masyarakat pergi melaut atau mancing selalu menyiapkan peralatan keselamatan seperti life jacket serta selalu melaporkan kepada pihak berwenang sebelum melajukan aktivitas di laut.

Lebih lanjut, ia mengatakan, cuaca pada musim ini sangat sedang ekstrim dan gelombang laut juga dalam keadaan tinggi dan angin kencang.

"Gelombang laut berdasarkan info dari BMKG berada pada kisaran 0,25 sd 1,5 hingga 2 meter di perairan selat bangka, selat karimata dan selat gelasa, para nelayan selalu waspada dan hati hati," ucapnya.

Fazzli, juga menyampaikan kepada masyarakat yang melakukan aktivitas di pinggir pantai seperti berenang atau memancing, agar mematuhi instruksi dari petugas atau penjaga pantai tentang batas aman dari garis pantai.

"Itu penting agar kejadian tidak diinginkan tidak terjadi, karena kejadian itu bisa terjadi karena kelengahan kita sendiri," tegas Fazzli.


Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Cuaca Ekstrem Para Nelayan Diimbau Selalu Siapkan Life Jacket Saat Melaut, 

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm