Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, dr. Then Suyanti, M.M  dalam kegiatan pertemuan dan refreshing kader Posyandu balita, di Ballroom Hotel Novilla Sungailiat, Senin (13/07/20) .
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, dr. Then Suyanti, M.M dalam kegiatan pertemuan dan refreshing kader Posyandu balita, di Ballroom Hotel Novilla Sungailiat, Senin (13/07/20) . ( bangka.go.id)

Kadinkes Bangka Berharap Posyandu Tetap Beri Pelayan Maksimal

13 Juli 2020 11:10 WIB

SonoraBangka.ID - Pos Pelayanan Keluarga Berencana - Kesehatan Terpadu (Posyandu) yang menjadi salah satu sentra pelayanan langsung terhadap masyarakat dalam suatu wilayah Puskesmas, diharapkan untuk selalu memberikan pelayanan secara maksimal.

Bukan hanya itu, ditengah pandemi Covid-19 seperti saat ini, pelayanan yang maksimal tersebut harus berjalan berdampingan dengan Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Masih Zona Merah, Bupati Bangka Batalkan KBM Tatap Muka

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bangka, dr. Then Suyanti, M.M., Senin (13/7/2020)  mengungkapkan para kader Posyandu diharapkan tetap melayani masyarakat dengan standar protokol kesehatan.

"Pada dasarnya tujuan kegiatan pertemuan kader Posyandu balita ini untuk memberi pengetahuan yang cukup, karena mereka merupakan kader kesehatan. Untuk itu, melalui peran kader ini kita harapkan tetap melayani masyarakat dengan standar protokol Covid-19," tutur Then, usai membuka kegiatan pertemuan dan refreshing kader
Posyandu balita, Senin pagi (13/07/20) di Ballroom Hotel Novilla Sungailiat.

Sementara itu Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Dinkes Bangka, Anggia Murni, menghimbau kepada masyarakat untuk selalu melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkelanjutan khususnya para ibu hamil dan balita.

"Kita himbau kepada masyarakat khususnya ibu hamil dan balita, dapat melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin," himbau Anggia.

Untuk itu Anggia berharap seluruh bekal edukasi yang didapatkan oleh para kader Posyandu balita dapat diimplementasikan nanti di wilayah kerjanya masing-masing.

SumberDiskominfotik Bangka
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm