Ilustrasi Buaya
Ilustrasi Buaya ( Bangka Pos)

Misteri Buaya Sering Muncul di Lahan Pasca Tambang Timah, Warga Harus Waspada

13 Juli 2020 19:59 WIB

SonoraBangka.ID - Muncul dua ekor buaya yang menampakan diri di lahan bekas tambang timah di Kelurahan Bacang, Kecamatan Bukit Intan, Pangkalpinang, Senin (13/7/2020).

Kepala Badan Penanganan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mikron Antariksa meminta masyarakat untuk tetap waspada.

Selain itu, Mikron juga menegaskan kepada masyarakat agar tidak bertingkah sombong untuk menangani sendiri buaya tersebut.

Dia menyarankan, jika masyarakat melihat buaya itu kembali muncul, agar melaporkan kepada petugas, atau pihak Alobi.

"Diharapkan kepada masyarakat agar waspada dan jangan berlaga sombong untuk tangani sendiri, harap dilaporkan kepada petugas," tutur Mikron, Kepada Bangkapos.com saat di konfirmasi via WhatsApp Senin (13/7/2020).

Pihaknya akan koordinasikan dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) dan Alobi untuk segera menangani dua buaya yang sering muncul di area bekas tambang timah itu.

"Iya kami akan berkoordinasi dengan BKSDA dan Alobi terkait hal ini," ujar Mikron.

Kemunculan dua buaya ini cukup berbahaya. Diharapkan masyarakat tidak turun ke air kolong, dimana dua buaya yang diisukan sering muncul, karena hewan itu sangat berbahaya.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm