Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump memakai masker untuk pertama kalinya, saat mengunjungi Rumah Sakit Militer Walter Reed di Bethesda, Maryland, AS, pada 11 Juli 2020
Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump memakai masker untuk pertama kalinya, saat mengunjungi Rumah Sakit Militer Walter Reed di Bethesda, Maryland, AS, pada 11 Juli 2020 ( ROUTERS/TASOS KATOPODIS)

Pertama Kalinya, Presiden AS Donald Trump Gunakan Masker

14 Juli 2020 10:52 WIB

Tingkah dan polah Presiden Amerika Serikat Donald Trump memang selalu mengundang perhatian, bahkan kontroversi.  Trump yang tak pernah mengenakan masker di tengah pandemi Covid-19 yang melanda negaranya, terus mengundang perhatian.

Padahal, di tengah pandemi Covid-19 yang melanda dunia, tak terkecuali  AS, masker wajah adalah salah satu atribut utama untuk menangkal infeksi virus corona. Trump menyebutkan bahwa penggunaan masker dimaksudkan untuk mencegah orang yang terinfeksi menyebarkan virus. Dengan demikian masker tidak penting bagi seseorang yang tidak terinfeksi. 

Kritik dan imbauan kerap ditujukan kepada Trump atas ulahnya tersebut, namun dia bergeming dan seperti tak peduli. Pembelaan pun sempat dikumandangkan oleh pihak Gedung Putih, yang menyebut Trump melakukan tes berkala.

SumberKOMPAS.com
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm