Wakil Bupati Bangka, Syahbudin,  yang didampingi sejumlah Kepala OPD Pemkab Bangka meninjau saluran air sungai yang berada di Dusun II, Desa Merawang, Kecamatan Merawang, Selasa (14/07/2020)
Wakil Bupati Bangka, Syahbudin, yang didampingi sejumlah Kepala OPD Pemkab Bangka meninjau saluran air sungai yang berada di Dusun II, Desa Merawang, Kecamatan Merawang, Selasa (14/07/2020) ( bangka.go.id)

Tanggapi Keluhan Warga, Wabup Bangka Tinjau Saluran Air Dusun II Merawang

15 Juli 2020 10:30 WIB

SonoraBangka.ID - Wakil Bupati Bangka, Syahbudin, S.I.P., melakukan peninjauan saluran air sungai yang berada di Dusun II, Desa Merawang, Kecamatan Merawang, Selasa (14/07/2020).

Dalam kunjungannya tersebut, Syahbudin didalmpingi oleh sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka.

Dilansir dari bangka.go.id, Syahbudin mengatakan, kegiatan peninjauan langsung ke lokasi ini dilakukan sebagai tindaklanjut dari laporan masyarakat terkait saluran air yang meluap saat hujan turun.

"Aliran sungai yang sudah buntu ini berakibat pada kondisi ketika hujan airnya luber ke rumah-rumah warga. Kita turun ke lapangan untuk bisa melakukan normalisasi lokasi ini," ungkap Syahbudin.

Untuk itu dirinya mengajak seluruh pihak dapat memperhatikan kelestarian lingkungan terutama kegiatan yang berdampak pada pendangkalan alur sungai tersebut.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang (DINPUPR) Kabupaten Bangka, Heriyadi berpesan agar seluruh lapisan masyarakat berpartisipasi dalam memelihara saluran air tetap lancar kedepannya.

"Kepada masyarakat kita himbau agar berpartisipasi untuk menjaga kebersihan di aliran air ini, kita sikapi keluhan warga, untuk itu nanti kita akan lakukan serangkian upaya secara teknis," ucap Heriyadi.

SumberDiskominfotik Bangka
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm