Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan ( PSSI)

Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, PSSI Ingin Suporter Tetap Kondusif

15 Juli 2020 20:48 WIB

SonoraBangka.ID - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengungkapkan, tak ingin ada kerusuhan yang mengakibatkan korban jiwa saat Liga Indonesia kembali bergulir.

Dia juga berharap situasi tetap aman dan kondusif, mengingat pada 2021 nanti Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Harapan itu disampaikan Irawan ketika menghadari kegiatan Pelatihan Manajemen Suporter Sepak Bola di Hotel Pullman, Jakarta yang dimulai Senin (13/7/2020).

Sejumlah suporter turut hadir dalam acara yang digelar hingga 16 Juli 2020 oleh Kemenpora dan PSSI itu.

“Kami ingin jangan ada lagi korban jiwa dari suporter di kompetisi liga di Indonesia,” sebutnya di laman resmi PSSI.

“PSSI juga telah membentuk divisi pembinaan suporter dan fans engagement yang telah melakukan berbagai pertemuan dengan kelompok suporter,” tambah Iriawan.

Selain itu, Iriawan juga ingin agar para suporter memberikan dukungannya agar semua bisa berjalan baik.

“PSSI tentu butuh dukungan, saran maupun kritik dari suporter untuk kemajuan sepak bola Indonesia,” katanya.

Selain itu, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu juga berharap para suporter bisa mengerti Liga 1 dan Liga 2 masih belum bisa disaksikan secara langsung saat bergulir Oktober nanti.

“Dengan situasi pandemi Covid-19 saat ini, kemungkinan besar kompetisi berjalan tanpa bisa disaksikan penonton secara langsung. Untuk itu kami mohon kerja sama dengan para suporter agar tidak datang ke stadion,” ujarnya.

“Hal ini demi memutus penyebaran Covid-19, cukup dengan dukungan di rumah atau lewat media sosial untuk mendukung tim kesayangan masing-masing,”lanjutnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.tv dengan judul Jelang Piala Dunia U-20, PSSI Tak Ingin Ada Kematian Suporter

SumberKompas.tv
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm